Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

MoJoc2019 Bocorkan Kiat Sukses Jadi Content Creator

Foto : Elok Rosyidah

JAKARTA – Asshiaapp, siapa tak pernah dengar jargon Atta Halilintar yang viral se-Indonesia. Raditya Dika dengan banyolannya, dan Ria Ricis yang drama banget. Mereka adalah selebvlogger yang sukses di Youtube dengan konten vlognya.

Menjadi YouTube creator atau YouTuber sukses ternyata tak semudah membalik telapak tangan. Butuh kerja keras serta kemampuan membuat video bagus dan menarik. MoJoC2019 melalui Youtube Indonesia membocorkan kiat-kiat menjadi Youtuber sukses.

Country Strategic Partnership Manager YouTube Indonesia bagian Analytical Wafa Taftazani mengungkapkan yang harus diperhatikan adalah Content dan Analytics Youtube Studio.

“Jangan fokus dengan konten yang lagi ramai dan banyak yang nonton, jadi kalo bisa kontennya menarik, kemudian sangat menguasai analytics youtube studio juga konsep-konsep Impressionnya,” ungkapnya kepada tim mncupdate.com saat ditemui di Gedung iNews, Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (3/5).

“Jadi berdasarkan data konten mana kita bisa tau mana yang bisa bekerja menjadi channel,”sambungnya.

Sementara itu Country Manager Strategic Partnership Youtube Indonesia Geri Azriel menyampaikan terkait kunci sukses menjadi youtuber adalah konsisten.

Video : Elok Rosyidah

“Sebenarnya kalo kunci yang paling penting menurut saya itu konsistensi, semua harus benar-benar konsisten dari segi jadwal, konsisten dari segi personality, dari konten formatnya juga itu yang paling penting, Karena begitu orang tau terjadwal dan konsisten biasanya orang jadi ingin subscribe karena oh ini konten yang saya suka, dan ingin nonton terus,” katanya.

Baca juga:  Full Power, Vadhlil Amaya Tumbangkan Alison Voice di Rising Star Indonesia

Soal content menurut Geri tak hanya konsisten namun content juga harus diperkaya dengan kreatif dan passion. Menurutnya jika content beriringan dengan passion dari sang creator bisa lebih menjiwai.

“Content intinya balik ke masing-masing yang sebenarnya dijalankan dengan passion tentang apa sih, jadi bisa ter-inspire akan konten-konten tentang apa yang memang disukai, saya suka tentang mobil bikin aja tentang mobil, karena biasanya passion itu akan keluar secara naluri di konten tersebut, jadi bukan hanya ikutin apa yang lagi trending tapi juga apa yang jadi passion saya sendiri,” imbuhnya.

“Jadi saya juga bakal lebih berkelanjutan untuk membuatnya dan pasti juga bakal lebih konsisten untuk sustainable,” tutupnya.