Ketik pencarian Anda

MNC Peduli

MNCTV Lakukan Pemeriksaan Mata dan Bagikan Kacamata Gratis di Panti Sosial Asuhan Anak

JAKARTA – Sebagai perayaan ulang tahun ke-27, MNCTV melakukan berbagai rangkaian kegiatan sosial. Melalui MNC Peduli, stasiun televisi milik MNC Group dan Essilor bekerja sama melaksanakan kegiatan sosial berupa pemeriksaan matan dan pembagian kacamata gratis di Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 3 (PSAAPU), Tebet, Jakarta, Kamis (25/10/2018).

Selain sebagai perayaan ulang tahun, kegiatan ini juga dalam memperingati Hari Kesehatan Mata Dunia dan sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian MNCTV kepada masyarakat. Pada kesempatan ini, lebih dari 335 anak mengikuti pemeriksaan mata dan pembagian kacamata secara gratis.

“Ini tentu menjadi bagian yang wajib kami lakukan sebagai bagian yang penting dari kegiatan dari seluruh kegiatan perusahaan bukan hanya kegiatan produksi dan penyiaran tentunya mnctv juga berkewajiban berada dekat di masyarakat dengan kegiatan sosialnya,” terang Corporate Secretary MNCTV Ray Wijaya.

Sementara itu, Kepala Panti Hj. Ucu Rahayu mengucapkan terima kasih kepada MNCTV dan Essilor sebagai penyelenggara acara pemeriksaan dan pembagian kacamata gratis. Menurut dia acara ini sangat bermanfaat bagi anak-anak di panti sosial.

“Mereka sangat senang bisa melaksanakan kegiatan mereka sehari-hari tanpa merasa terganggu dengan penglihatannya dan selain itu juga mereka mendapatkannya secara gratis, kalau beli sendiri pasti sangat mahal dan tidak mudah di jangkau oleh mereka,” kata Ucu.

Aksi bagi-bagi kacamata dan pemeriksaan mata gratis sudah jadi agenda tahunan MNCTV sejak 2016. Pada 2016 lalu, sebanyak 1.459 orang diperiksa mata dan mendapat kacamata gratis. Tahun lalu bertambah lagi jadi 3.065 orang.

Baca juga:  Peduli Anak Penderita Kanker, MNC Peduli – GTV Dukung Cancer Camp 2018

Tahun ini sendiri, MNCTV dan Essilor mengadakan kegiatan ini di 5 lokasi. Lokasi pertama dilakukan di SDN 02 Pondok Aren, Tangerang Selatan dengan total lebih dari 700 anak. Kemudian, di RPTRA Jeruk Manis dengan total sekira 350 anak.

Lokasi selanjutnya akan diadakan di RPTRA Sungai Bambu, Tanjung Priok Jakarta Utara pada tanggal 1 November 2018 mendatang.*

Andini Anissa

MNC Update Writer

    1