Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

MNCTV Gelar Pemeriksaan Mata Gratis di Bandara Soetta

Foto: MNC Media

TANGERANG – MNCTV bekerja sama dengan Essilor Group, dan PT Angkasa Pura (AP) II menggelar pemeriksaan mata gratis bagi ratusan petugas Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, beberapa waktu lalu. Para petugas itu berasal dari Avsec, sekuriti bandara, pengamanan TNI/PM, petugas pemadam kebarakaran, serta pegawai AP II.

Diharapkan, karyawan dapat lebih peduli terhadap kesehatan mata, khususnya bagi pekerja lapangan. Dengan pemeriksaan mata rutin, risiko terkena penyakit mata dapat lebih diminimalisasi.

General Manager Essilor Group Indonesia Ananda mengatakan, pemeriksaan mata gratis ini bagian dari kampanye pentingnya menjaga kesehatan mata bagi pekerja lapangan. Apalagi pekerja di bandara yang banyak menghabiskan waktu di lapangan sangat membutuhkan perawatan mata, terutama dari terpaan langsung cahaya matahari.

Video: MNC Media

“Kampanye kami ini, Put Vision First, ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat agar lebih peduli kesehatan matanya karena biaya pengobatan mata masih sangat mahal. Sinar matahari langsung sangat berbahaya karena dapat menyebabkan katarak dan macular degeneration jika terpapar langsung dalam tempo lama dan terus-menerus,” katanya. Dalam kampanye ini, para pekerja lapangan di Bandara Soetta juga dibagikan kacamata hitam gratis.

Sebagai informasi, aksi bagi-bagi kacamata dan pemeriksaan mata gratis sudah jadi agenda tahunan MNCTV sejak 2016. Pada 2016 lalu, sebanyak 1.459 orang diperiksa mata dan mendapat kacamata gratis. Tahun lalu bertambah lagi jadi 3.065 orang.

Baca juga:  Lewat metube.id, Ikuti Audisi Online The Voice Indonesia!

Tahun ini sendiri, MNCTV dan Essilor mengadakan kegiatan ini di beberapa lokasi. Lokasi pertama dilakukan di SDN 02 Pondok Aren, Tangerang Selatan dengan total lebih dari 700 anak. Kemudian, di RPTRA Jeruk Manis dengan total sekira 350 anak, dan di Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 3 (PSAAPU) dengan sekira 335 anak.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1