Ketik pencarian Anda

MNC Media

MNCTV Bagikan Ratusan Kacamata Gratis untuk Anak-anak di RPTRA Kebon Sirih

JAKARTA – Mata merupakan jendela dunia, dengan mata kita bisa melihat sekaligus mempelajari interaksi yang ada. Untuk itulah mata memiliki peran penting dalam kehidupan manusia, khususnya bagi anak-anak yang tengah dalam masa perkembangan. 

Guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya anak-anak, dalam rangkaian HUT ke-26, MNCTV melakukan kegiatan bakti sosial pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis bagi ratusan anak di RPTRA Kebon Sirih, Jalan Srikaya No.36, Menteng, Jakarta Pusat. 

Sebelumnya, kegiatan ini dilakukan di beberapa titik di Car Free Day (CFD), lingkungan Kantor MNCTV, Penjaringan, dan Pulo Indah. Dalam kegiatan kelima kali ini, sebanyak ‎200 hingga 400 kacamata diberikan secara gratis kepada anak-anak di sekitar lokasi kegiatan. 

Berdasarkan pantauan, sejak pagi tadi anak-anak ini telah berkumpul didampingi orang tua mereka. Setelah melakukan pendaftaran dan mendapatkan nomor antrean, anak-anak kemudian menunggu di aula terbuka RPTRA Kebon Sirih. 

Sambil menunggu panggilan pemeriksaan mata, panitia penyelenggara memberikan hiburan menarik agar anak tak bosan, sampai akhirnya mendapat giliran panggilan anak masuk ke ruangan dan diperiksa mata. Jika memang ada gangguan kesehatan penglihatan, si anak akan diberikan kacamata sesuai hasil pemeriksaan mata.

“Banyak orang tua yang enggak aware, nah dalam rangka world sight day bersama Essilor kita mencoba untuk meningkatkan awarners kepada orang tua karena mata itu kan seperti jendela dunia anak anak melihat membaca mengakses semua informasi harus menggunakan kacamata jadi menurut kita pemeriksaan ini merupakan hal yang penting‎,” kata Tony Andrianto Head of CSR Integration MNC Media, di lokasi kegaiatan, Kamis (2/11/2017).

Baca juga:  Malam Ini, Top 7 Indonesian Idol Jadi Pertaruhan Abdul Sebagai Kontestan Pria yang Tersisa

‎Dengan adanya pemeriksaan ini, Tony berharap produktivitas anak tak terganggu dengan ganguan kesehatan matanya. “Harapannya anak anak ini dengan adanya pemeriksaan tidak ada lagi gangguan dalam penglihatan sehingga produktivitas mereka dalam belajar bisa dengan baik. Mereka kan masa depan bangsa sehingga perlu mendapat akses terhadap pendidikan yang baik,” tuturnya.

‎Sementara itu, Lurah Kebon Sirih Indarto mengaku telah mendata anak-anak warga Kebon Sirih yang memang membutuhkan pemeriksaan mata. Bahkan pihaknya mengupayakan agar sekolah memberikan dispensasi bagi siswa-siswinya untuk mengikuti kegiatan ini.

“Saya rasa ini sangat bagus sekali. Saya sangat mendukung dalam rangka HUT MNCTV untuk membantu masyarakat yang kurang dalam melihat,” ucapnya.  Indarto mengungkapkan, ada sebanyak 200 anak yang mengikuti kegiatan ini, dan tak menutup kemungkinan anak-anak yang belum terdaftar pun dapat mengikuti kegiatan itu.

“Ada juga yang tidak terdaftar bisa mengikuti pengecekan mata karena panitia juga mengizinkan. Anak-anak yang ikut ini usia dari 6-12 tahun SD-SMP kelas satu jadi emang dikhususkan yang tidak mampu,” katanya.

Tags: