Ketik pencarian Anda

Highlights

MNCN Pimpin Industri Pertelevisian Tanah Air

JAKARTA – PT Media Nusantara Citra Tbk (IDX: MNCN) menekankan kepemimpinannya di industri pertelevisian Tanah Air dengan menghasilkan rating dan pangsa pemirsa yang solid pada semester I/2018.

Program prime-time dan program sahurnya pada bulan Ramadan kemarin menghiasi chart program teratas dengan konten terbaik yang diproduksi secara in-house.

Pangsa Pemirsa Prime-Time & Sahur di bulan Ramadhan 17 Mei-14 Juni 2018

 

Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menegaskan, MNCN berhasil membuktikan kemampuannya dalam memberikan konten berkualitas dan yang terbaik kepada pemirsa.

“Mulai bulan Ramadan, kami berhasil memimpin selama jam prime-time dan sahur, semua didukung oleh konten yang diproduksi secara in-house oleh MNC Studios International, perusahaan konten kami. Hasil ini telah melampaui harapan dengan mencatat pertumbuhan pendapatan yang luar biasa untuk H1-2018,” ujarnya, beberapa waktu lalu.

Ke depan, imbuh Hary, MNCN tidak hanya akan mendorong lebih jauh monetisasi iklan televisi tradisional, tapi juga dari iklan non-konvensional, seperti iklan virtual dan built-in.

“Perseroan sangat kuat secara fundamental dan bertekad untuk terus memberikan hasil yang luar biasa untuk sisa tahun ini,” sambung Hary.

Pada semester I-2018, MNCN membukukan laba bersih sebesar Rp636 miliar. Sementara pendapatan perseroan mengalami pertumbuhan 2% menjadi Rp3,68 triliun dari Rp3,6 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Pendapatan tersebut ditopang oleh pendapatan iklan tv yang meningkat 4% year-on-year (yoy) menjadi Rp3.543 miliar. Capaian ini didukung oleh peningkatan monetisasi dari iklan tradisional dan pertumbuhan berkelanjutan dari pendapatan tambahan, seperti iklan virtual dan built-in sponsorship.

Baca juga:  Hary Tanoe: Industri Jasa Keuangan Tak Akan Pernah Mati

Di samping itu, pendapatan konten telah meningkat secara signifikan 42% yoy menjadi Rp760 miliar. Hal ini didorong oleh peningkatan jumlah konten yang diproduksi oleh perusahaan konten milik MNCN, MNC Studio International (MNC Pictures) dan penjualan pustaka konten ke berbagai platform.

Terpisah, dalam paparan publik PT Media Nusantara Citra Tbk di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, kemarin, Direktur Utama Media Nusantara Citra David Fernando Audy mengungkapkan, MNCN optimistis dapat membukukan pertumbuhan pendapatan di kisaran 5% hingga 10% pada semester II/2018 jika dibandingkan realisasi pada semester II/2017 lalu.

MNCN juga telah menyiapkan berbagai variasi program terbaik muali dari drama baru, dua FTV untuk RCTI dan dua FTV untuk MNCTV. Perseroan juga akan menayangkan beberapa format pencarian bakat seperti The Voice Indonesia, Masterchef Indonesia dan Rising Star. Program lainya juga siap ditayangkan seperti Panasonic Global Awards, AMI Awards, Premier League dan Liga Champions.

“Ini akan mendorong pertumbuhan lebih lanjut untuk sisa tahun 2018 dan MNCN akan terus mempertahankan dominasinya di industri,” pungkas David.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1