Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

MNC Vision Segera Melantai di Bursa Saham

Foto : MNC Media

JAKARTA – PT MNC Vision Networks Tbk (MVN), anak perusahaan dari PT Global Mediacom Tbk (BMTR) akan melakukan penawaran umum saham perdana atau Initial Public Offering (IPO). Perusahaan dijadwalkan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 8 Juli 2019 mendatang.

Direktur Investment Banking MNC Sekuritas Dadang Suryanto mengatakan bahwa MNC Vision Networks akan menawarkan sebanyak-banyaknya 3.522 miliar lembar saham baru, atau setara dengan 10% dari modal ditempatkan dan disetor penuh MVN setelah penawaran umum perdana. Harga untuk penawaran umum perdana ini berkisar antara Rp231-Rp243 per saham, dengan target perolehan dana berkisar antara Rp814-Rp856 miliar.

Dia menjelaskan, MVN melalui Entitas Anak bergerak dalam bidang TV berbayar, fixed broadband atau IPTV, dan layanan konten digital. Tim manajemen MVN memiliki rata-rata pengalaman lebih dari 20 tahun dalam industri media. Adapun Entitas Anak MVN meliputi PT MNC Sky Vision Tbk (MNC Vision), PT MNC Kabel Mediakom (MNC Play), PT MNC OTT Network (MNC Now), dan PT Nusantara Vision (NV).

“Pelanggan Entitas Anak MVN dapat menikmati saluran hiburan dan Informasi terbaik dan terlengkap dengan total 185 channel termasuk 35 channel eksklusif,” tutur dia

Sementara itu, CEO PT MNC Vision Networks Ade Tjendra menyatakan, penawaran umum ini merupakan langkah strategis perseroan dalam rangka memperkuat struktur permodalan. Di mana dana hasil penawaran umum akan digunakan untuk modal kerja, pengembangan jaringan fixed broadband/IPTV serta pengembangan layanan konten digital diantaranya melalui produksi konten original yang menarik.

Baca juga:  MNC Group Semarakkan Hari Batik Nasional

“Perseroan juga akan menyasar segmen pasar menengah kebawah yang menginginkan lebih banyak pilihan channel TV FTA dengan kualitas yang lebih baik (channel FTA lokal dan channel FTA internasional) melalui produk jual perangkat di depan dan juga segmen pasar menengah kebawah TV berlangganan pra-bayar. Perseroan telah menunjuk PT MNC Sekuritas (Afiliasi) sebagai penjamin pelaksana emisi saham,” pungkas dia.