Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

MNC Vision Maksimalkan Fitur untuk Perkuat Layanan

JAKARTA – Sebagai pelopor televisi berlangganan di Indonesia, PT MNC Sky Vision Tbk terus memperkuat kualitas layanannya. Beberapa upaya pun dilakukan perseroan seperti memaksimalkan keunggulan fitur dan fasilitas yang dimiliki.

Berdasarkan analisis dari Media Partners Asia (MPA), tingkat penetrasi televisi berlangganan di Indonesia diperkirakan terus meningkat sebesar 12,7 persen hingga 2022. Director of Marketing & Programming MNC Sky Vision Dhini W Prayogo mengungkapkan pihaknya selalu berusaha untuk menginspirasi lebih dari 2,4 juta pelanggannya di seluruh Indonesia.

“Kami berupaya untuk terus menginspirasi pelanggan kami dengan berbagai tayangan menarik dan memberikan pengalaman menonton yang berbeda melalui berbagai keunggulan fitur, serta fasilitas MNC Vision,” tuturnya dalam acara media tour yang digelar di MNC Vision Tower, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (5/7/2018).

Televisi berlangganan milik MNC Group ini memiliki fasilitas operasional terlengkap berstandar tinggi yang mampu menyiarkan tayangan televisi berkualitas. Fasilitas-fasilitas tersebut, antara lain Antenna Farm, Walk in Center (WIC), Customer Care, dan Studio.

Antenna Farm
Fasilitas ini menjadi ujung tombak dari konten-konten yang disiarkan MNC Vision. Dijelaskan Uplink & Payload Engineering Tri Purwanto, antenna farm adalah pusat penerima konten dari satelit-satelit provider melalui antena Television Receive Only (TVRO) dengan jalur fiber optik.

MNC Vision mempunyai satelit sending (Indostar-Z) yang dikendalikan dari ruang SCC (Satelite Control Centre) di Gedung MNC Vision Tower melalui perangkat TT&C (Telemetry, Tracking & Commanding). Perseroan juga menggunakan pita frekuensi S-band yang tahan cuaca. “Kami memiliki lebih dari 30 antena dengan kualitas terbaik yang terintegerasi di beberapa satelit,” jelas Purwanto.

Baca juga:  Global Radio Pertemukan Best Couple Lewat "Swipe Right Love"

Walk in Center (WIC)
WIC bertugas menerima pelanggan-pelanggan MNC Vision yang ingin menanyakan informasi atau permintaan dengan solusi terbaik. Saat ini, WIC tersebar di 10 Kantor Pembantu Utama di Indonesia dengan rata-rata kunjungan 15 pelanggan per hari.

Customer Care
Hampir sama dengan WIC, tugas Customer Care MNC Vision yakni menerima panggilan telepon yang masuk dan menjawab permasalahan, informasi, serta permintaan dari konsumen. Perbedaannya terletak pada teknisnya saja.

Jika WIC konsumen bisa datang ke kantor pusat atau cabang MNC Vision, sedangkan Customer Care, konsumen cukup menggunakan telepon saja. Call center MNC Vision beroperasi selama 24 jam dengan rata-rata Incoming Calls per hari sebesar 6.500 calls.

Studio
Ruang Studio terletak di lantai 16 MNC Vision. Ruangan ini sering digunakan tidak hanya untuk keperluan internal saja, namun juga untuk menyiarkan berbagai kegiatan lainnya kepada seluruh pelanggan MNC Vision di Indonesia.

Selain fasilitas-fasilitas canggih di atas, perseroan juga kian memaksimalkan berbagai fitur yang dimiliki. Fitur-fitur yang dimaksud seperti teknologi satelit S-Band yang tahan cuaca, Parental Lock, Electronic Program Guide (EPG), Multi Decoder, dan High Definition (HD) untuk menyaksikan tayangan dengan visual atau gambar yang lebih jernih.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1