Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

MNC Trijaya Ungkap Strategi Inovasi di Era Digital

JAKARTA – MNC Trijaya FM baru saja merayakan ulang tahun yang ke-28 kemarin, Kamis (26/9/2018). Artinya, hampir tiga dekade radio milik MNC Group ini menemani para pendengarnya dengan suguhan musik dan informasi yang akurat dan terpercaya.

Kini, di era digital seperti sekarang, manajemen MNC Trijaya juga mencermati tren teknologi musik online streaming. Meski begitu, diyakini masih banyak masyarakat yang menikmati media konvensional seperti radio. Terlebih radio tak hanya sebagai sarana mendengarkan musik, tetapi juga tempat mencari informasi terpercaya.

Pemimpin Redaksi Radio MNC Trijaya FM Gaib Maruto Sigit mengungkapkan, butuh strategi agar radio tetap bertahan di era digital. Apalagi di tengah gempuran media sosial yang masif.

“Yang harus kami lakukan adalah bertransformasi dengan inovasi teknologi. Kami sudah lama sekali menghadirkan streaming dan ada aplikasi MNC Trijaya FM yang bisa di-download,” kata Gaib di Kantor MNC Trijaya FM, Gedung iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (26/9/2018).

Untuk menyesuaikan dengan era digital, imbuh dia, radio yang berada di bawah naungan MNC Networks ini juga hadir di media sosial. Mulai dari YouTube, Instagram, hingga Twitter yang terus update.

“Di 28 tahun ini kita sudah memasuki era digital. Jadi kami bukan lagi sekadar radio. Jadi, ada tiga platform yang kami kembangkan secara bersamaan,” ucap Gaib.

Baca juga:  MNC Play Dukung Festival Properti Indonesia 2018

Selain itu, hal terpenting mengedepankan interaksi dengan pendengar. Karena interaksi adalah karakter utama radio yang tidak bisa digantikan dengan media lainnya.

“Itu (interaktif) tidak bisa dihilangkan dan harus diperkuat. Karena siaran live, maka interaktif menjadi napasnya. Radio karakter utamanya adalah interaktif, maka itu harus jadi yang utama. Dan, itu tidak bisa digantikan oleh media lainnya,” ujar Gaib.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1