Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

MNC Trijaya Siap Hadirkan Program Khusus Pileg dan Pilpres 2019

JAKARTA – Menyambut pesta demokrasi tahun depan, radio MNC Trijaya bakal menghadirkan program khusus Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres). Hal ini merupakan bagian dari edukasi politik dan penyampaian informasi kepada publik.

Pemimpin Redaksi MNC Trijaya Gaib Maruto Sigit mengungkapkan, pihaknya berencana menghadirkan program spesial pemilu yang akan diluncurkan pada September mendatang. Ini sekaligus bertepatan dengan ulang tahun MNC Trijaya.

“Kami akan launching jadi ‘Radio Berita Pemilu’ dan kami bikin dua program berupa talkshow dan newsflash,” ujarnya kepada MNC Update, di Gedung iNews Tower, Jakarta, Kamis (19/7/2018).

Untuk talkshow, pihaknya berencana mengundang narasumber yang kompeten seperti Ketua KPU, para komisioner, jajaran Bawaslu hingga partai-partai yang terlibat, juga tim sukses capres dan cawapres. Program kedua, radio milik MNC Group ini juga bakal membuat liputan khusus pemilu berbentuk newsflash atau berita-berita pemilu yang singkat.

“Kampanye kami itu nanti fokusnya mengedukasi agar publik memilih caleg yang benar-benar bekerja untuk daerah dan bekerja untuk masyarakat. Itu yang ingin kami gelorakan,” tegas Gaib sembari mengungkapkan tagline MNC Trijaya yakni ‘Jangan Asal Pilih Apalagi Pilih Yang Asal’.

Dijelaskannya kemudian, sebagai media, MNC Trijaya harus mempunyai tanggung jawab kepada masyarakat. Hal demikian dilakukan dengan memiliki visi yang baik dan berupaya setiap konten yang dibuat harus bernilai.

Baca juga:  Global Radio Dorong Kreativitas Millennial Lewat Vlog Competition

“Kalau kita punya visi yang baik maka bobot beritanya baik. Kami berusaha setiap konten yang kami bikin harus ada value-nya,” bebernya.

Semangat memproduksi konten yang baik, berbobot dan berkualitas juga telah mendapat apresiasi dari masyarakat dan institusi lain. Pada Anugerah Jurnalistik Polri 2018 baru-baru ini, karya feature garapan tim redaksi MNC Trijaya dengan topik “Mendulang Suara Tanpa SARA dan Hoax”, menyabet gelar juara satu.

Upaya memberi edukasi politik dan mendorong partisipasi pada pemilu mendatang juga disokong dengan kekuatan jejaring atau radio network milik MNC Trijaya di 17 di daerah. Selain itu juga didukung dengan jumlah radio partner yang tercatat ada 50 radio.

Bagi pendengar, selain menyimak melalui frekwensi radio, siaran MNC Trijaya dapat diakses secara online melalui streaming di website www.mnctrijaya.com dan menggunakan aplikasi di telepon pintar, MNC Trijaya FM.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1