Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Majukan Inovasi Pendidikan, MNC Trijaya Raih Penghargaan UI Award 2019

Foto: MNC Media

JAKARTA  – Konsistensi radio MNC Trijaya menyajikan berita dan informasi dari ruang siarnya, terus mendapat pengakuan dari berbagai kalangan. Terbaru, salah satu radio milik MNC Group ini menerima penghargaan pada ajang UI Awarding Night 2019 (UIAN 2019) yang digelar Universitas Indonesia, di Jakarta, Jumat (1/11/2019).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Rektor UI Muhammad Anis kepada Pemimpin Redaksi MNC Trijaya Gaib Maruto Sigit. Bersama 30 media mainstream lainnya, MNC Trijaya dinilai senantiasa menjadi mitra strategis UI dalam mendiseminasikan hasil penelitian,inovasi, terobosan, dan keilmuan UI.

Rektor UI mengatakan, ajang ini
sebagai bentuk terima kasih dan apresiasi kepada pihak­-pihak yang telah berkontribusi bagi UI dan In­donesia. Penghargaan UIAN 2019 diberikan kepada para pihak yang selama ini telah bersinergi dalam menunjang Tri Dharma Perguruan Tinggi, meliputi mitra UI, baik peru­sahaan dan individu, alumni, media massa, maupun iembaga dengan beberapa kategori.

Hadir pada UIAN di antaranya Rektor Terpilih 2019-2024 Prof. Ari Kuncoro, Ph.D, Ketua MWA UI Saleh Husin, Sri Daryanti Dosen Manajemen FEB UI sekaligus Ketua Panitia UI Awarding Night 2019.

“Penghargaan ini merupakan ucapan terima kasih dan bentuk apresiasi UI kepada segenap mitra yang mendukung penye­lenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi UI,”
ujar Rektor Muhammad Anis.

Dalam men­jalankan visi UI, imbuhnya, sebagai pusat iptek dan kebudayaan yang unggul dan berdaya saing yang dapat berkontri­busi bagi pembangunan masyarakat Indonesia dan dunia, tentunya UI membutuhkan dukungan dari ber­bagai pihak dan berkomitmen untuk melahirkan lulusan yang tidak hanya mengandalkan intelektual saja, tetapi integritas yang menjunjung nilai moral yang tinggi.

Baca juga:  Sosialisasikan UU Fidusia, MNC Finance – Polda DIY Adakan ‘Gathering Eksternal Jateng’

“UI untuk Indonesia, maka senantiasa mengadopsi visi misi pemerintah serta memberikan solusi melalui riset dan telaah. Juga memperkuat jejaring melalui kerja sama dengan industri,” kata Rektor UI.

Acara UIAN 2019 juga diisi dengan hiburan oleh Zahra Damariva (Artis Idol cilik), Aning Katamsi (Soprano), Once dan Rossa, yang semuanya me­rupakan alumni UI.

Sebelumnya, MNC Trijaya menerima beberapa penghargaan. Di antaranya ialah dari perhelatan Piala Presiden Kompetisi Nasional Media 2019 pada Oktober kemarin. Karya feature radio “Memilenialkan Museum” mendapat apresiasi Juara 3.

Adapun pada Agustus, penghargaan diraih pada gelaran Anugerah Jurnalistik Bank Indonesia, untuk kategori Radio. Di ajang ini, jurnalis Arief Sinaga menyabet juara pertama yang tropi dan penghargaan diserahkan langsung Gubernur BI, Perry Warjiyo di Kompleks BI Jakarta, Agustus lalu.

Masih di bulan sama, giliran jurnalis MNC Trijaya Anang Purwanto menyabet juara pertama pada Kompetisi Media Massa Kemenkes 2019. Lomba tersebut bertema besar “Upaya Pengendalian Penyakit Tidak Menular (PTM) dengan Pendekatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Gaib Maruto Sigit menilai penghargaan yang diterima adalah apresiasi yang tinggi terhadap karya jurnalistik radio, khususnya MNC Trijaya FM. Ia juga mengatakan bahwa hasil yang diraih ini melengkapi rangkaian prestasi di 2019 yang ditorehkan MNC Trijaya.

“Piala Presiden ini juga melengkapi prestasi yang diraih Trijaya FM sepanjang 2019, seperti juara di Anugerah Jurnalistik Kominfo, PWI DKI, Piala Kemenkes, Bank Indonesia, Polri dan lainnya,” ujarnya.

Tags: