Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

MNC Trijaya, Radio Terbaik di Anugerah Jurnalistik Polri 2018

JAKARTA – MNC Trijaya berhasil meraih predikat radio terbaik dalam ajang penghargaan Anugerah Polri 2018 bertema “Bersama Polri Wujudkan Pilkada Damai 2018”.

Melalui feature yang mengangkat topik “Mendulang Suara Tanpa SARA dan Hoax”, karya jurnalistik yang digarap oleh produser eksekutif, Setyo Nuryanto dan tim redaksi MNC Trijaya ini mendapat juara satu dalam penghargaan tersebut.

MNC Trijaya merupakan salah satu radio milik MNC Group dan memiliki radio network hingga ke daerah-daerah di Indonesia. Di Jakarta, siarannya dapat diikuti di frekwensi 104,6 FM dan juga melalui streaming di laman www.mnctrijayafm.com serta aplikasi di smartphone, MNC Trijaya FM.

Terkait penilaian, Polri sebelumnya menerima ratusan karya jurnalistik radio yang masuk, dipilih 10 nominator yang dianggap sesuai dengan visi misi POLRI terkait Pilkada Damai 2018. Kemudian ditentukan tiga nominator terbaik.

Sementara itu, fotografer Koran Sindo Makassar Maman Sukirman menyabet juara pertama dalam lomba untuk kategori jurnalistik foto. Foto berita Maman yang berjudul “‘Distribusi Logistik Pilkada ke Pelosok Desa’, dinilai dewan juri sebagai yang terbaik.

Hasil membanggakan yang diraih Maman ini kian menambah koleksi piagam dan piala yang dimilikinya di ajang lomba fotografi. Atas prestasinya itu, ia menerima hadiah satu unit sepeda motor yang diserahkan langsung oleh Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto di Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Baca juga:  MNCTV: Saksikan Perjuangan Timnas Futsal Indonesia di Taipei

“Alhamdulillah, insha Allah ini menjadi penyemangat untuk terus berkarya dalam fotografi. Untuk ikut membangun bangsa kan bisa dari semua bidang. Mudah-mudahan karya-karyaku bisa menginspirasi,” ucap Maman.

Malam Anugerah Jurnalistik Polri 2018 digelar di Gandaria City, Jakarta, Rabu (18/7/2018) malam. Sebanyak 641 karya terdiri dari artikel, foto, komik bertema “Bersama Polri Wujudkan Pilkada Damai 2018” dikompetisikan untuk dinilai oleh juri yang diketuai oleh Stanley dari Dewan Pers.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1