Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

MNC Trijaya FM Raih Juara 3 Anugerah Jurnalistik Polri 2019

Foto: MNC Media
JAKARTA – Jurnalis radio MNC Trijaya FM Marlene Karamoy meraih gelar juara 3 dalam Anugerah Jurnalistik Polri 2019. Penghargaan diserahkan pada Jumat (22/11/2019) pekan lalu, oleh Kepala Bagian Pemeliharaan Keamanan (Kabarhakam) Polri Komjen Pol Firli Bahuri, disaksikan Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol M Iqbal.
Lewat karya “Solid dalam Sulitnya Bara”, Marlene ingin memberitakan tentang pendapat warga terdampak kebakaran hutan dan lahan di Riau dan Kepulauan Riau. Karya tersebut menjadi salah satu pemenang di antara lebih dari 400 karya jurnalistik, mulai dari radio, cetak, online, dan televisi.
Hasil penilaian dari dewan juri yang terdiri dari profesional, termasuk praktisi media massa, Arief Suditomo dan Maman Suherman.
Mewakili Kapolri Jend Pol Idham Azis, Komjen Firli memberi apresiasi kepada para pemenang, termasuk andil perempuan yang mampu berprestasi. “Kerja jurnalis ikut mewujudkan tujuan bernegara, yaitu ikut mencerdaskan kehidupan bangsa. Karena itu, saya mengapresiasi para peserta, dewan juri, dan penyelenggara,” kata, di Jakarta, Jumat (22/11/2019).
Menurut Firli, tema tahun ini yakni TNI Polri Bersama Rakyat, sangat tepat diangkat karena memang TNI dan Polri berasal dari rakyat. Menurutnya, tidak ada pilihan lain untuk menjaga kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah, dan melindungi segenap Bangsa Indonesia, kecuali TNI Polri bersatu bersama rakyat.