Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

MNC Travel Promosikan Destinasi Wisata Tersembunyi Nusantara

Grafis: Elok Rosyidah

JAKARTA – Indonesia memiliki segudang tempat wisata yang bisa dieksplor. Meski begitu, banyak di antaranya yang  tersembunyi di beberapa pelosok daerah. Untuk itu, MNC Travel bersama MNC Media mendukung acara Anugerah Pesona Indonesia (API) Travel Mart 2018 guna mempromosikan beberapa destinasi wisata terpencil. Antara lain Mahoro Island di Sulawesi Utara, Pulau Libong di Belitung dan Pule Payung di Kulon Progo.

Direktur Komersial MNC Travel Joneka Kandou mengatakan, partisipasi MNC Travel dalam acara ini merupakan salah satu upaya pihaknya dalam memajukan pariwisata Indonesia.

“Event tahun ketiga ini, semakin mematangkan bidang pariwisata dari masing-masing daerah untuk bisa mengembangkan potensi wisata yang ada, dalam program MNC Explore Indonesia ke beberapa daerah juga,” ujarnya.

Video: MNC Media

Tahun ini, para pelaku usaha diajak untuk promosikan destinasi wisata natural lain di acara tersebut. Ada 55 table yang dihadirkan dari 70 perusahaan baik itu Pemda, biro perjalanan, tour operator, pengelola destinasi, hotel, dan penyewaan transportasi yang relevan dengan turis.

Menariknya, API Travel Mart ini juga menjadi ajang untuk menambah informasi terbaru para buyer atau pembeli terkait destinasi wisata terbaru di Indonesia. Kegiatan ini mendatangkan sekitar 200 pembeli, dari Singapura, Malaysia, Perancis, dan Jepang.

 

Penghargaan API 2018

Pada kesempatan ini, digelar juga ajang penghargaan API 2018. Tahun ini, sebagian besar juara didominasi oleh pariwisata dari sekitar pulau Sumatera.

Baca juga:  MNC Play Sukseskan Diponegoro Jazz Festival 2017

Head of Marketing MNC Travel Diana Ring mengatakan Sumatera Selatan dan Kampung Terih Kota Batam terpilih berdasarkan people Choice Awards dan by polling aplikasi serta SMS.

“Juara umum mendapatkan banyak pilihan di setiap pilihan. Jadi, ini sudah dari April di-published untuk masyarakat semua berpartisipasi memilih juara favorit mereka berdasarkan survei perkembangan pariwisata Indonesia. Untuk juara umum, karena yang paling banyak memenangkan kategori dari API 2018,” katanya.

Terlepas dari dominasi tersebut, pada tahun ini pula mulai bermunculan juara-juara pariwisata baru dari wilayah-wilayah yang sebelumnya tidak pernah muncul sebagai juara seperti Bengkulu, Lampung, Sulawesi Tengah bahkan tanah Papua. *

 

 

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1