Ketik pencarian Anda

MNC Travel

MNC Travel Ajak Traveler Jelajah Samosir

JAKARTA – Berkunjung ke Kota Medan tidak lengkap rasanya bila tidak mampir ke Danau Toba. Tak hanya memiliki keindahan yang memesona, Danau Toba juga memiliki keunikan, yaitu di tengah danau ada sebuah pulau yang disebut Samosir.

Pulau Samosir memiliki kekayaan alam dan budaya yang patut diketahui. Untuk menuju Pulau Samosir, traveler harus menyeberang menggunakan kapal.

Belum lama ini, MNC Travel bersama dengan Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia mengadakan acara Jelajah Wisata Budaya Sumatera Utara, di Pulau Samosir. Acara yang berlangsung selama tiga hari ini, dihadiri 150 peserta dari berbagai daerah Indonesia.

Setibanya di Pulau Samosir, hari sudah mulai gelap. Namun, hal itu tidak menurunkan semangat para peserta jelajah wisata budaya yang ingin menikmati acara yang sudah disiapkan panitia.

Kedatangan peserta di Pulau Samosir, disambut dengan iringan musik khas Sumatera Utara. Mulai dari tarian tor-tor hingga hiburan Batakustik.

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon pun turut menghadiri acara Jelajah Wisata Budaya Sumatera Utara kali ini. Para peserta tampak dihibur dengan budaya khas setempat, seperti tari Tortor Siburut.

Tarian Tortor Siburut ini memiliki makna tentang khasiat dan manfaat dari dapol yakni minyak urut yang terbuat dari rempah-rempah, yang digunakan oleh burung untuk mengobati sayap anaknya yang patah karena ulah pemburu, hingga ia bisa terbang kembali.

Baca juga:  Jelajahi Pesona Keindahan Pulau Sumba Bersama MNC Travel

Selain itu, ada pula persembahan tari Tortor Martumbah dan Tortor Sigulempong. Dalam kesempatan ini, Bupati Samosir, mengapresiasi atas terselenggaranya acara Jelajah Wisata Budaya Sumatera Utara dan sangat mendukung kegiatan positif ini sebagai ajang untuk promosi Pulau Samosir.

“Saya rasa apa yang dikatakan oleh para pelaku wisata kalau kita hanya menjual keindahan alam itu cepat bosan tetapi kalau kita membuat atraksi dengan budaya-budaya, di objek wisata itu sendiri, menjadi suatu kesatuan yang tidak terpisahkan. Jadi budaya di satu sisi dan kekayaan alam di satu sisi. Kalau ini dipadukan menjadi sesuatu yang sangat baik,” ujar Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, di Pulau Samosir, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu.

Ketua Umum Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia, Jauhari Somad mengatakan, Pulau Samosir punya banyak hal menarik yang perlu terus disuarakan.

“Kali ini kita tidak hanya menonjolkan keindahan alam, tapi kita menunjukkan budaya. Makanya, budaya itu merupakan satu hal yang menarik dan membuat kontinuitas yang tinggi dalam pariwisata. Kalau hanya keindahan alam, tentunya orang datang sekali cukup. Tapi, kalau dengan budayanya, kemudian dengan bagaimana kehidupan masyarakat Samosir ini, itu sangat menarik dan itu menurut saya harus terus disuarakan menjadi aset wisata yang luar biasa,” ujarnya.

Acara jelajah wisata budaya Sumatera Utara ini ditutup dengan acara pemberian cenderamata berupa kain ulos ke beberapa perwakilan peserta dan Marketing Head MNC Travel, Diana Ring.

Baca juga:  Ayo Liburan ke Bali Bareng Mister Aladin dan Dewa 19

“MNC Travel ini sebagai salah satu sponsor di dalam pelaksanaan aksi jelajah budaya luar biasa. Jadi, MNC memberikan yang terbaik buat negara, kenapa dengan MNC ini dia sebagai travel tentu akan mengenalkan seluruh objek wisata yang ada di seluruh Indonesia termasuk Samosir, kemudian disiarkan di stasiun televisinya tentu menjadi satu nilai pengembangan destinasi kami. Terima kasih untuk MNC,” tutur Bupati Samosir, Rapidin Simbolon.

Sementara itu, Jauhari Somad juga berterima kasih kepada MNC Travel. Tentunya MNC Travel turut serta dalam mengembangkan pariwisata Indonesia.

(Sumber: iNews)

Tags: