Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

MNC Studios International Bakal Pacu Ekspansi Pasca-IPO

JAKARTA – PT MNC Studios International Tbk (IDX: MNCS) baru saja mengumumkan peluncuran penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) pada Selasa, 8 Mei 2018 di Jakarta.

Perseroan menawarkan 1,56 miliar saham biasa yang mewakili hingga 29,98% dari modal ditempatkan dan disetor dalam Perseroan setelah Penawaran Umum Saham Perdana. Kisaran harga saham yang ditawarkan yakni antara Rp500-650 per unit saham.

Rencananya, dana perolehan IPO ini akan digunakan untuk kebutuhan pengembangan usaha atau ekspansi. Sekitar 35% untuk mengakuisisi unit bisnis MNC Channel, kemudian 33% bakal digunakan untuk melunasi MTN MNC Pictures, dan sekitar 20% untukmembangun movie land di kawasan Lido, Bogor, Jawa Barat.

Selanjutnya, sisa dana akan digunakan Perseroan dan/atau Entitas Anak untuk akuisisi dan pembentukan joint venture atau kerja sama dengan pihak lain melalui pembentukan perusahaan baru di bidang production house.

Chairman MNC Group dan Senior Advisor MNC Studios International Hary Tanoesoedibjo menegaskan, saat ini di Indonesia belum ada perusahaan konten yang besar atau yang solid. Sedangkan, MNC Studios sudah memiliki dari infrastruktur, fasilitas produksi, hingga talent.

“Kami sudah punya infrastrukturnya. Kami juga punya talentnya hingga production facility,” tutur Hary.

Bisnis MNC Studios International sendiri bergerak di industri konten
media, khususnya dalam bidang production house, advertising, dan manajemen artis. Perseroan memiliki lima entitas anak langsung yakni
PT MNC Pictures, MNC Film Indonesia, MNC Infotainment
Indonesia, Mediate Indonesia, dan Star Media Nusantara.

Baca juga:  Nonton Live Streaming Final Piala Indonesia, PSM vs Persija

Selain itu, juga memiliki empat entitas anak tidak langsung yang meliputi PT Multi Media Integrasi, MNC Indonesia Realti, Suara Mas Abadi, dan PT Star Cipta Musikindo.

Khusus terkait movie land, MNC Studios berencana membangunnya di atas tanah seluas 21 hektar. Konsep yang diusung adalah The First Integrated and One Stop Studio in Indonesia yang menyediakan segala fasilitas yang berkaitan dengan kegiatan produksi konten seperti studio outdoor dan indoor, post production, sound mixing, color grading, berbagai jenis facade, penginapan untuk para kru, rental peralatan shooting serta jasa catering.

“Di movie land ini akan ada bangunan-bangunan seperti sekolah, rumah sakit, rumah, hutan-hutanan yang akan digunakan untuk keperluan shooting baik itu drama serial maupun layar lebar,” ujar Direktur Utama MNC Studios International Ella Kartika.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1