Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

MNC Studio International Bakal Melantai di Bursa Efek Indonesia

JAKARTA – Salah satu unit bisnis MNC Group yaitu PT MNC Studio International akan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). Perusahaan yang bergerak dalam industri hiburan  ini akan menerbitkan 30 persen saham dari modal disetor kepada publik dengan target dana sekitar Rp1 triliun.

Direktur Investment Banking MNC Sekuritas Dadang Suryanto mengatakan, MNC Studio akan menggunakan laporan keuangan Desember 2017 untuk melakukan Initial Public Offering (IPO) saham. Nantinya, perseroan berencana melakukan global offering dengan menawarkan sahamnya ke investor regional.

“Kalau memungkinkan pakai buku Desember, kalau tidak pakai buku Juli. Revenue belum boleh di-disclose,” kata Dadang saat ditemui iNews.id di BEI, Jakarta, Kamis (08/03).

Meski belum ada perusahaan sejenis yang tercatat di bursa, Dadang menilai investor regional sudah memahami industri perusahaan tersebut karena sudah ada perusahaan seperti MNC Studio yang sudah mencatatkan sahamnya di bursa saham luar negeri.

Selain MNC Studio International, ada dua perusahaan lainnya yang masuk ke daftar pipeline MNC Sekuritas. Dua perusahaan itu juga  akan melantai di bursa tahun ini. Salah satunya merupakan perusahaa yang bergerak di sektor ritel.

Kemudian, tahun ini MNC Sekuritas juga menjamin emisi penerbitan obligasi dan MTN sebanyak Sembilan perusahaan, di mana dua di antaranya telah menerbitkan pada awal tahun ini.

“Obligasi MTN lumayan mudah-mudahan bisa lancar tahun ini. Obligasi dan MTN ada sembilan, dua sudah Januari kemarin, kemarin dari Sulawesi Selatan BPD mau menerbitkan bond masih ada tujuh lagi,” tuturnya.

Baca juga:  MNC Asset Management Pacu Literasi Pasar Modal pada Masyarakat

Sumber: iNews.id

 

 

 

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1