Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

MNC Shop Optimistis Jadi Home Shopping Terbesar

Foto: MNC Media

JAKARTA – 6 tahun sudah usia MNC Shop, layanan Home Shopping milik MNC Group ini berkiprah dalam melayani kebutuhan belanja masyarakat Indonesia. Meski masih terbilang muda, MNC Shop terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya dengan menghadirkan mobile commerce, menambah jaringan distribusi, dan penambahan kerja sama channel guna menjawab kebutuhan masyarakat yang terus berkembang dan dinamis.

Dalam sambutanya, Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan, dengan ulang tahun kali ini MNC Shop harus lebih baik lagi ditahun – tahun berikutnya, bukan hanya untuk perseroan itu sendiri, tetapi juga untuk semua stakeholder, vendor dan seluruh para pelanggannya.

Foto: MNC Media

“Saat ini perkembangan ekosistem di dunia ekonomi berubah cepat dengan e-commerce serta selera masyarakat yang juga banyak berubah. Untuk itu, MNC Shop dan para vendor harus bisa menyesuaikan diri dengan selera masyarakat yang berkembang, khususnya secara digital agar MNC Shop bisa terus tumbuh dan pada saat bersamaan bisa memberikan layanan yang baik kepada pelanggan,” jelas Hary di Jakarta, Sabtu (15/12/2018).

Foto: MNC Media

Sementara itu, CEO MNC Shop Jimmy Jeremia mengatakan, pihaknya tetap mengimbangi kecepatan dan kemudahan online shopping. Karena itu, MNC Shop turut mengembangkan mobile commerce. “Tetap optimis. Seiring pertumbuhan online bisnis, kita juga akan tetap bertumbuh. Karena kita akan kembangkan mobile commerce kita itu online juga. Jadi belanja tidak perlu calling lagi, tinggal buka HP atau PC langsung transaksi,” ujar Jimmy.

Foto: MNC Media

Tak hanya itu, MNC Shop juga akan menambah jaringan distribusi. Saat ini, MNC Shop memiliki regional distribution center di 12 kota besar dan 48 kotamadya di seluruh Indonesia.”Kita menuju jadi home shopping yang terbesar di Indonesia sesuai dengan visi kami jadi terbesar dan terpercaya,” ucap CEO MNC Shop.

Baca juga:  Kembali Resmikan Galeri Investasi, MNC Sekuritas Pacu Penambahan Investor

Kemudian, pada 2019, pihaknya berencana melakukan penambahan kerja sama channel baik di Free-to-air (FTA) TV, TV berbayar, hingga satelit TV. Hingga saat ini MNC Shop memiliki 20 Channel TV, sementara home shopping lainnya hanya dua atau empat channel.

Video: MNC Media dan Elok Rosyidah

“Persaingan memang tetap banyak tapi kalau dari sisi channel kita tetap nomor satu. Karena kita dari MNC Group, MNC Shop memang channel kita yang paling banyak,” tutur CEO MNC Shop.

MNC Shop merupakan perusahaan patungan (joint venture) antara MNC Group dengan salah satu perusahaan home shopping terbesar di Korea yaitu GS Home Shopping Inc. Dalam perjalanannya, MNC Shop tak hanya mengembangkan TV shopping melainkan juga streaming shopping.

Hal ini untuk mengimbangi online shopping yang sedang berkembang di Indonesia. MNC Shop hadir 24 jam melalui channel 79 dan 88 Indovision, MNC Play channel 79 dan 88, Indihome channel 110 dan NIN Media channel 11.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1