Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

MNC Sekuritas Targetkan Investor Milenial di Kalimantan Selatan

Foto : MNC Media

BANJARMASIN – Investasi saham di beberapa wilayah di Indonesia semakin menunjukkan perkembangan yang positif. Salah satu wilayah yang cukup berkembang di luar Pulau Jawa adalah Kalimantan Selatan. Menurut data Bursa Efek Indonesia (BEI), jumlah single investor identification (SID) di Kalimantan Selatan per 31 Juli 2018 mencapai 6.638. Artinya, jumlah investor pasar modal di Kalimantan Selatan meningkat sebesar 23,19 persen sejak akhir tahun 2017.

Peningkatan jumlah investor di Kalimantan Selatan ditengarai terjadi seiring dengan berkembangnya aplikasi mobile trading dan didukung berbagai regulasi sehingga mampu mempermudah masuknya investor pemula ke pasar modal. Jumlah investor di Kalimantan Selatan didominasi kota Banjarmasin, yang menyumbang jumlah investor terbanyak yaitu 3.476 SID atau meningkat 19% dibandingkan akhir tahun 2017.

Branch Manager MNC Sekuritas cabang Banjarmasin Herry Wachiedin Adrian Yoga mengatakan bahwa dirinya melihat adanya peluang untuk perkembangan investor pasar modal di kotanya (Banjarmasin) yang masih terbuka lebar untuk

“Potensi terbesar terutama terlihat pada investor milenial yang diharapkan mampu menanamkan kebiasaan dan gaya hidup berinvestasi sejak dini. Hal inilah yang mendorong MNC Sekuritas untuk menambah point of sales berupa Galeri Investasi BEI di STIE Indonesia Banjarmasin,” jelas Herry.

Video : Elok Rosyidah

Acara peresmian Galeri Investasi BEI STIE Indonesia Banjarmasin ditandai dengan penandatanganan piagam kerjasama dan pengguntingan pita oleh Kepala Kantor BEI Kantor Perwakilan Kalimantan Selatan Yuniar, Branch Manager MNC Sekuritas cabang Banjarmasin Herry Wachiedin Adrian Yoga, dan Ketua STIE Indonesia Banjarmasin Melda Sari turut disaksikan oleh Kepala Bidang Pengawasan Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan Kalimantan Regional 9 Ali Ridwan.

Baca juga:  Mantap! Ajak Keluarga jadi Nasabah Bakal Raih Kado Spesial dari MNC Finance

“Dengan diresmikannya Galeri Investasi BEI STIE Indonesia Banjarmasin, total point of sales MNC Sekuritas bertambah menjadi 124 point of sales dengan jumlah Galeri Investasi sebanyak 85 poin yang tersebar di seluruh Indonesia. Di Banjarmasin sendiri, sudah ada 1 kantor cabang, Galeri Investasi BEI Universitas Lambung Mangkurat, dan Galeri Investasi BEI Politeknik Negeri Banjarmasin,” kata Herry.

MNC Sekuritas menaruh perhatian besar pada generasi muda Indonesia dengan menghadirkan produk investasi yang mempermudah akses investor muda seperti tabungan saham MNC Gemesin Plus. Dengan dana awal 100 ribu, mahasiswa sudah dapat menjadi investor saham dan memilih perlindungan dengan asuransi sesuai kebutuhan.