Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

MNC Sekuritas Tambah Point of Sales di Lampung

LAMPUNG — PT MNC Sekuritas kembali menambah point of sales di wilayah Lampung melalui peresmian Galeri Investasi Syariah BEI Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro Lampung, Senin (23/4).

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan piagam kerja sama. Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Bagian Pengawasan Industri Non Bank, Pasar Modal dan Edukasi Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung Mendi Rahmadi, Kepala Pengembangan Wilayah PT Bursa Efek Indonesia Dedy Priadi, Rektor IAIN Metro Lampung Enizar, Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis IAIN Metro Lampung Widhya Ninsiana, dan Sharia & Business Development MNC Sekuritas Sutrisna Amijaya.

Sharia & Business Development MNC Sekuritas Sutrisna Amijaya mengungkapkan, komitmen untuk memperluas jaringan secara Nasional dibuktikan MNC Sekuritas melalui peresmian beberapa point of sales pada akhir bulan April ini.

“Galeri Investasi IAIN Metro melengkapi tiga point of sales MNC Sekuritas sebelumnya yang sudah ada di Lampung, yaitu kantor kami yang ada di wilayah Brigjend Katamso, Universitas Lampung, dan Universitas Metro Lampung,” katanya.

Melalui peresmian Galeri Investasi Syariah IAIN Metro Lampung, MNC Sekuritas telah memiliki 18 poin Galeri Investasi berbasis syariah.

Sutrisna berharap, Galeri Investasi IAIN Metro Lampung tersebut dapat menjadi sarana belajar investasi saham bagi para mahasiswa dan dosen, serta masyarakat sekitar.

“Kami harap nasabah MNC Sekuritas termasuk di dalamnya nasabah syariah dapat terus tumbuh karena keberadaan pasar modal merupakan salah satu faktor penting dalam pembangunan ekonomi Tanah Air,” katanya.

Baca juga:  Miss Indonesia: Miss World Datang, Beri Inspirasi dan Motivasi Masyarakat

Sejak peluncuran aplikasi online trading saham berbasis syariah yaitu MNC Trade Syariah pada tahun 2016, Perseroan telah melakukan berbagai strategi untuk menggarap pasar syariah secara serius. Salah satunya melalui peresmian point of sales berbasis syariah, yang Perseroan yakini mampu memberikan pengenalan dan pemahaman mengenai investasi saham syariah.

Sutrisna juga optimistis akan potensi pengembangan ekonomi dan pasar modal syariah di Lampung. Hal ini lantaran Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Terlebih lagi, 80% penduduk provinsi Lampung terdiri dari oleh umat muslim.

“Yang paling penting dari investasi syariah adalah kesesuaiannya dengan aturan syariat agama Islam. MNC Trade Syariah telah mendapatkan sertifikasi dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia. Fitur yang ada di MNC Trade Syariah memungkinkan nasabah uhntuk bertransaksi saham sesuai kaidah-kaidah syariah,” tutupnya.

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1