Ketik pencarian Anda

MNC Terkini

MNC Sekuritas Sebarkan Budaya Investasi Hingga ke Desa

Foto: Official MNC Media

YOGYAKARTA – Bursa Efek Indonesia (BEI) dan MNC Sekuritas aktif berpartisipasi menjaring potensi investor, bahkan hingga ke pedesaan. Salah satunya melalui penyelenggaraan program “Desa Nabung Saham Syariah” di Desa Pengkok, Gunung Kidul, DI Yogyakarta (1/2/2019). Program tersebut memberikan pemahaman mengenai literasi keuangan bagi masyarakat desa, yang pada gilirannya akan menambah wawasan masyarakat tentang perencanaan keuangan dan investasi.

Video: Official MNC Media

Awalnya program ini diinisiasi oleh Ayasha Kirana, mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Gajah Mada (UGM) angkatan 2015. Bersama rekan-rekannya di Kuliah Kerja Nyata (KKN), Ayasha melihat ada potensi investasi di Desa Pengkok. “Sebagai anak muda, saya tergerak untuk mengajak masyarakat Indonesia, khususnya yang seumuran saya, mulai berinvestasi saham. Cara yang paling mudah adalah dengan menabung saham. Pasar modal bukan hanya milik kalangan tertentu seperti masyarakat di kota-kota besar, tetapi juga di desa-desa seperti di Desa Pengkok,” kata Ayasha.

Gagasan tersebut pun disambut baik oleh BEI dan MNC Sekuritas. Perwakilan MNC Sekuritas cabang Yogyakarta, Endah Purwaningsih mengatakan, timnya akan terus menularkan semangat investasi secara berkesinambungan, hingga seluruh warga Desa Pengkok menjadi nasabah tabungan saham MNC Gemesin Plus besutan MNC Sekuritas.

Kepala Desa Pengkok, Sugit mengapresiasi program “Desa Nabung Saham Syariah” ini. Ia berharap, warga Desa Pengkok dapat mengenal apa itu saham syariah, dan bagaimana cara berinvestasi saham menurut prinsip syariah.