Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services

MNC Sekuritas Resmikan Galeri Investasi Syariah di Cirebon

JAKARTA – MNC Sekuritas meresmikan galeri investasi syariah ke-60 di Kampus IAIN Syekh Nurjati, Kota Cirebon, Jawa Barat, Rabu (1/11/2017).  Langkah perseroan ini diharapkan bisa meningkatkan literasi masyarakat Cirebon dan sekitarnya mengenai pasar modal dan saham.

Head of Investment Gallery MNC Sekuritas, Andry Muharizal mengungkapkan, MNC Sekuritas berupaya menjangkau berbagai wilayah Indonesia dalam rangka peningkatan literasi pasar modal syariah melalui peresmian galeri investasi syariah dan pasar modal syariah yang berkelanjutan.

Menurutnya, MNC Sekuritas sangat aktif untuk membangun kerja sama dengan pihak kampus untuk mendirikan galeri investasi dengan tujuan untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa dan civitas akademis agar melek investasi dan pasar modal.

“Tidak hanya kepada mahasiswa dan civitas akademis, dengan galeri investasi ini kami juga memberikan ruang seluas-luasnya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar, seperti kita ketahui bersama sudah banyak investasi bodong di sekitar masyarakat, ini merupakan antisipasi kita dan mengajak msyarakat untuk melek investasi,” paparnya.

Andry menambahkan galeri investasi syariah ini merupakan yang unit ke-60 sekaligus point of sales MNC Sekuritas ke-98 dengan target 100 point. “Dan di akhir tahun semoga point of sales MNC sekuritas ini bisa lebih dari 100 point,” pungkasnya.

Kasubag Pasar Modal Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Cirebon, Erwan Susanto, mengatakan berdasarkan hasil survei literasi keuangan 2016, indeks literasi terhadap pasar modal syariah hanya mencapai 0,02%, artinya setiap 10.000 orang Indonesia hanya dua orang yang mengenal pasar modal syariah.

Baca juga:  FOTO: Peduli Kesehatan Masyarakat, MNC Life Adakan Seminar Cegah Kanker

Sementara, tingkat inklusi terhadap pasar modal syariah tercatat sebesar 0,01%, artinya setiap 10.000 orang Indonesia hanya satu orang yang pada akhirnya menjadi nasabah produk pasar modal syariah.

“Dibandingkan jumlah penduduk yang semakin meningkat, inflasi yang di rendah di Cirebon, potensi dan ekonominya yang meningkat seharusnya pasar modal syariah lebih meningkat lagi, tuturnya.

Menurutnya, galeri investasi syariah sangat dibutuhkan masyarakat khususnya di Cirebon dan di wilayah Ciayumajakuning untuk mengenalkan pasar modal dan saham. Ke depannya OJK akan selalu bekerjasama dengan galeri investasi syariah, MNC dan bursa untuk memberikan edukasi pada masyarakat tentang investasi yang aman dan meningkatkan kewaspadaan pada investasi ilegal.*

Tags: