Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

MNC Sekuritas: Kinerja BRI Agro Bakal Kencang

Foto : MNC Media

JAKARTA – MNC Sekuritas menilai kinerja positif PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (BRI Agro) bakal terus berlanjut. Di mana, bakal ditopang oleh penyaluran kredit yang kencang dan likuiditas yang longgar.

Pada kuartal I-2019, penyaluran kredit BRI Agro tumbuh 30,41 persen. Sehingga menghasilkan pendapatan bunga bersih Rp160 miliar atau tumbuh 4,72 persen. Sementara, likuiditas bank masih memadai dengan loan-to-deposit ratio (LDR) di level 88,18 persen.

Penyaluran kredit BRI Agro berada di atas rata-rata level industri yang sebesar 11,55 persen. Begitu, juga dengan LDR rata-rata perbankan yang ketat di level 93 persen.

“AGRO berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp61,11 miliar di 1Q19, yang merupakan pencapaian laba tertinggi ke-4 dari seluruh bank BUKU 2 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia,” ujar Research Analyst MNC Sekuritas, Roro Nurulita Harwaningrum.

Video : Elok Nuriyatur Rosyidah

Selain itu, BRI Agro juga cukup inovatif lewat lini bisnis fintech “Pinang” (Pinjaman Tenang). Program ini telah menyalurkan kredit Rp966 juta dengan 361 debitur. Oleh karena itu, Roro merekomendasikan beli saham BRI Agro dengan target harga Rp480.