Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

MNC Sekuritas Kembangkan Pasar Modal Syariah

PONTIANAK – Berbagai cara dilakukan MNC Sekuritas untuk mengembangkan pasar modal syariah, salah satunya dengan mengajak generasi milenial agar lebih tertarik mengenal instrumen investasi ini. Seperti
ikut serta dalam kelas-kelas edukasi syariah dan menyediakan platform untuk bertransaksi saham syariah secara online yaitu MNC Trade Syariah.

Hal tersebut diungkapkan Branch Manager MNC Sekuritas cabang Pontianak Alfian Winata saat acara Investival “Festival Gaye Syariah (FEGAS) 2018” di Gedung Tower B FSEI IAIN Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (15/10/2018).

“MNC Trade Syariah dilengkapi dengan fitur-fitur memungkinkan nasabah untuk bertransaksi saham sesuai dengan prinsip syariah. Misalnya, pilihan saham yang tersedia adalah saham yang termasuk Daftar Efek Syariah serta tidak mengandung riba,” kata Alfian.

Aplikasi ini juga dilengkapi fitur seperti riset, data-data fundamental saham, grafik saham, dan lainnya yang membantu nasabah dalam berinvestasi dengan nyaman.

MNC Trade Syariah tersedia dalam versi komputer yang bisa di unduh pada laman https://www.mncsekuritas.id/pages/syariah/en. Selain itu, MNC Trade Syariah juga dapat di unduh di Google Play dan IOS.

Di acara Festival Gaye Syariah (FEGAS) 2018 ini, MNC Sekuritas hadir sebagai salah satu pendukung acara. Mengusung tema Cerdas Investasi Syariahku, Cerah Masa Depanku acara ini diselenggarakan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak pada 15-21 Oktober 2018.

Acara ini dihadiri oleh 8.000 orang, baik dari kalangan umum maupun mahasiswa IAIN Pontianak. “Kami melihat masih banyak ruang untuk pasar modal kita bertumbuh. Apalagi jika diimbangi dengan pengenalan kepada generasi milenial yang merupakan future investor kita,” kata Alfian.

Baca juga:  Belanja di Changi dengan Kartu Kredit MNC Bank, Raih Paket Sanrio!

Berdasarkan data PT Kustodian Sentral Efek Indonesia, investor muda memiliki persentase paling tinggi sebesar 26,24 persen. Banyaknya generasi milenial yang terlibat dalam pasar modal semakin menunjukkan tingginya minat dalam berinvestasi saham.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1