Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

MNC Sekuritas: Galeri Investasi Dorong Masyarakat Menabung Saham

JAKARTA – Dua Galeri Investasi (GI) yang diresmikan MNC Sekuritas di Bitung, Sulawesi Utara, beberapa waktu lalu berhasil membentuk kebiasaan berinvestasi masyarakat menabung saham di pasar modal. Kedua GI itu yakni GI BEI Kecamatan Maesa Kota Bitung dan GI BEI Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Bitung.

GI BEI Kecamatan Maesa Kota Bitung sendiri merupakan Galeri Investasi kecamatan yang pertama di Indonesia. Meskipun masih tergolong baru, Galeri Investasi mampu mengakselerasi jumlah investor di kota Bitung.

“Kedua galeri investasi di Bitung merupakan contoh bahwa komunitas terkecil dalam masyarakat yaitu keluarga dan kecamatan punya peranan penting dalam membentuk kebiasaan berinvestasi masyarakat,” kata Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina saat menghadiri pembukaan perdagangan saham di Main Hall Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (15/10/2018).

GI BEI Kecamatan Maesa Kota Bitung dan GI BEI Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Bitung diresmikan oleh Bursa Efek Indonesia dan MNC Sekuritas pada bulan April 2018 lalu.

Sementara itu, Wali Kota Bitung Maximiliaan J. Lomban mengatakan, Jumlah investor di kota Bitung telah mengalami peningkatan signifikan dalam lima tahun terakhir.

Saat ini ada 754 investor di kota Bitung. Padahal lima tahun yang lalu hanya ada 54 orang. Kenaikan ini berkat usaha dari kepala daerah hingga wilayah terkecilnya yang mensosialisasikan pasar modal.

Baca juga:  Live Streaming Final Sea Games 2019 Timnas Indonesia U23 vs Vietnam U23 di MNC Update

“Kami mengedukasi pentingnya menabung saham kepada masyarakat karena memberikan kesejahteraan ke masyarakat,” kata Maximiliaan.

Selain itu, kehadiran sosok pemimpin wanita di daerah setempat, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung dan istri Wakil Walikota Bitung Rita Mantiri Tangkudung, juga memberikan contoh untuk kalangan perempuan, khususnya ibu-ibu di Kota Bitung, untuk lebih bijak dalam mengelola keuangan keluarga melalui tabungan saham.

Mereka secara proaktif menggelar seminar dan pelatihan tentang menabung saham kepada para anggotanya. Juga dilakukan sosialisasi tentang keuntungan dan cara menabung saham, yang ternyata mudah dan praktis.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1