Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

MNC Sekuritas Dukung Edukasi Berkesinambungan di Galeri Investasi FEM IPB

BOGOR – Menyadari pentingnya pelaksanaan kegiatan edukasi yang berkesinambungan, PT MNC Sekuritas mendukung acara Pelantikan dan Pelatihan Pengurus Finance Club yang diselenggarakan oleh Galeri Investasi Syariah Bursa Efek Indonesia Fakultas Ekonomi & Manajemen (FEM) Institut Pertanian Bogor (IPB), Sabtu (6/1/18).

Dalam acara tersebut, sekira 40 orang mahasiswa dari FEM IPB secara resmi menjabat sebagai pengurus Finance Club periode 2018 yang akan mengelola Galeri Investasi yang merupakan kerjasama antara FEM IPB, Bursa Efek Indonesia (BEI), dan MNC Sekuritas.

Galeri investasi tersebut telah diresmikan oleh BEI dan MNC Sekuritas pada bulan November 2017 lalu.

Pelantikan pengurus dilakukan oleh Head of Representative Office BEI Jawa Barat Reza Sadat Shahmeini dan Shariah Business Development MNC Sekuritas Sutrisna Amijaya beserta dosen-dosen di lingkungan FEM IPB.

Dalam sambutannya, Ketua Departemen Manajemen FEM IPB Mukhamad Najib menyampaikan Finance Club ini nantinya akan memainkan peran strategis dalam mengubah mindset mahasiswa khususnya dan civitas IPB pada umumnya dalam memandang sebuah investasi.

“Dalam Islam, harta yang ditabung akan habis oleh zakat, tapi harta yang diinvestasikan akan bertumbuh dan berkembang. Yang lebih penting lagi, sumber daya yang diinvestasikan akan memberikan manfaat dan nilai tambah yang lebih besar bagi masyarakat karena dapat menggerakkan roda perekonomian,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Galeri Investasi Syariah Rindang Matoati mengungkapkan Galeri ini bukan hanya untuk mahasiswa FEM IPB saja tapi juga terbuka untuk seluruh civitas IPB.

Baca juga:  Laga Krusial Piala AFF 2018, Timnas Indonesia vs Timor Leste Live di RCTI

”Setiap mahasiswa dan dosen bisa membuka akun untuk bisa melakukan trading saham di galeri ini, namun transaksi berikutnya bisa dilakukan via gadget masing-masing karena sudah ada aplikasinya, jadi tidak harus datang ke galeri hanya  untuk transaksi,” kata Rindang yang sudah dilantik sebagai pengurus Finance Club 2018.

Pada kesempatan yang sama, pelatihan pasar modal edisi perdana juga dibawakan oleh Head of Representative Office BEI Jawa Barat Reza Sadat Shahmeini dan Shariah Business Development MNC Sekuritas Sutrisna Amijaya.

Shariah Business Development MNC Sekuritas Sutrisna Amijaya mengaku gembira atas antusiasme para peserta. Pihaknya optimis para pengurus Finance Club akan mampu mensosialisasikan pentingnya memulai investasi di pasar modal sejak dini kepada rekan-rekan mahasiswa maupun dosen mereka.

“Kegiatan edukasi ini adalah awal bagi kegiatan edukasi lainnya. Melalui Training of trainer yang dibawakan MNC Sekuritas, pengurus sudah memahami cara berinvestasi saham, bertransaksi jual – beli, hingga membuka rekening saham. Pengetahuan inilah yang dapat dibagikan bagi lingkungan sekitar mereka,” pungkas Sutrisna.

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1