Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services

MNC Sekuritas Dorong Mahasiswa Investasi di Pasar Modal

SEMARANG – Kurangnya pengetahuan akan mengelola uang khususnya di kalangan anak muda, memacu MNC Sekuritas mensosialisasikan investasi di pasar modal kepada mahasiswa. Kali ini giliran para mahasiswa Univesitas Stikubank (Unisbank) di Kota Semarang, Jawa Tengah mendapat paparan tentang investasi.

Edukasi disampaikan melalui Seminar Nasional Pasar Modal bertajuk, “Change The World By Investment” pada Sabtu (7/10/2017). Acara ini dihelat berkat kerja sama Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia dengan MNC Sekuritas.

Head of Equity Retail MNC Sekuritas, Afen Tjong mengatakan, pihaknya aktif menggelar dan terlibat dalam kegiatan edukasi untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat Indonesia.

“Sejauh ini literasi keuangan pasar modal pada mahasiswa masih kurang, sehingga masih diperlukan edukasi pasar modal masih cukup rendah. Oleh karena itu MNC Sekuritas menggandeng kalangan akademisi untuk meningkatkan literasi keuangan pasar modal,” ujarnya seperti yang diberitakan okezone.com.

Afen menyatakan dengan keterbukaan informasi khususnya bagi kalangan anak muda, akan mampu membawa dampak positif bagi pasar modal Indonesia.

Sepuluh tahun lalu, lanjut Afen, masyarakat dan mahasiswa belum tentu bisa mendapatkan akses informasi mengenai cara berinvestasi saham dengan mudah. Kini, anak-anak muda dengan mudah bisa mendapatkan edukasi baik secara langsung maupun melalui media sosial.

Selain terus mendorong peningkatan pengetahuan akan pasar modal di kalangan mahasiswa, saat ini MNC Sekuritas juga gencar mempromosikan produk menabung sahamnya yakni MNC GEMESIN (Gemar Menabung Saham Indonesia).

Baca juga:  MNC Asset Management Pacu Literasi Pasar Modal pada Masyarakat

Melalui produk ini, MNC Sekuritas yang mengajak masyarakat Indonesia untuk berinvestasi di pasar modal, melalui share saving. Dengan minimal dana Rp100 ribu perbulan, masyarakat diajak untuk menabung saham secara rutin dan berkala.

MNC Gemesin juga memberikan benefit menabung antara lain nasabah dapat menabung saham tanpa perlu melakukan order sendiri. Sistem smart dan fleksibel akan membantu nasabah menabung secara rutin dan teratur. Nasabah dibebaskan dari minimum fee dan market info.

“Selain itu nasabah bebas menjual saham sewaktu-waktu dan menarik dana dari rekening dana nasabah, melalui aplikasi online trading MNC Sekuritas: MNC Trade New atau MNC Trade Syariah. Bagi investor pemula tidak perlu bingung mememilih saham untuk ditabung karena ada 72 saham pilihan yang direkomendasikan berdasarkan riset dari tim analis Yuk Menabung Saham Bursa Efek Indonesia,” pungkasnya.*

Tags: