Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Media MNC Terkini

MNC Sekuritas Buka Titik Keempat Edukasi Pasar Modal di Bandung

Foto : MNC Media

BANDUNG – Tinggi nya minat milenial untuk terjun ke pasar modal membuat MNC Sekuritas semakin gencar mewadahi generasi ini untuk berinvestasi di dunia saham. Di wilayah Jawa Barat sendiri menunjukkan pertumbuhan yang signifikan.

Melihat geliat potensi yang semakin baik, MNC Sekuritas dan Bursa Efek Indonesia menjalin kerja sama dalam mendirikan Galeri Investasi di Fakultas Ekonomi Universitas Sangga Buana Yayasan Pendidikan Keuangan dan Perbankan (YPKP), Bandung pada hari Senin (22/04/2019).

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina mengatakan Provinsi Jawa Barat memiliki potensi yang sangat besar dalam hal perkembangan dunia pasar modal mengingat provinsi ini memiliki jumlah penduduk yang sangat banyak. Tidak tanggung-tanggung, provinsi dengan total penduduk mencapai lebih dari 48 juta ini rupanya memiliki potensi investor terbesar yang berasal dari kalangan generasi milenial.

“Kita melihat Gaya hidup berinvestasi sedari muda perlu dipupuk melalui kebiasaan-kebiasaan kecil, termasuk saat duduk di bangku kuliah. Tidak perlu modal besar, cukup mengalokasikan biaya yang biasanya digunakan untuk jajan, mulai dari Rp 100 ribu per bulan, mahasiswa bisa mulai menabung saham,” ungkapnya.

MNC Sekuritas sendiri telah memiliki empat point of sales di kota Bandung. Hadirnya Galeri Investasi Sangga Buana YPKP akan melengkapi jaringan dan berkontribusi positif terhadap pencapaian Perseroan.

Video : MNC Media

Acara peresmian Galeri Investasi BEI Fakultas Ekonomi Universitas Sangga Buana YPKP tersebut ditandai dengan penandatanganan piagam kerja sama serta penukaran cinderamata yang dilakukan oleh Vice President Market Development Bursa Efek Indonesia Dedi Priadi, Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina, dan Rektor Universitas Sangga Buana YPKP Asep Effendi, turut disaksikan oleh Ketua YPKP Hendra Garnida dan Kepala BEI Kantor Perwakilan Jawa Barat Reza Sadat Shahmeini.

Baca juga:  Metamorfosa iNews, Inspirasi untuk Kemajuan Rakyat Indonesia

“Galeri Investasi BEI Fakultas Ekonomi Universitas Sangga Buana YPKP diharapkan mampu menjadi salah satu langkah nyata dalam pengembangan edukasi dan literasi bagi investor di Jawa Barat. Dengan peresmian ini, total point of sales MNC Sekuritas menjadi 128 poin, dengan Galeri Investasi berjumlah 88 poin yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia,” katanya.

Sebagai informasi, Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI), total investor baru di Jawa Barat pada akhir tahun 2018 tercatat mencapai sekitar 34.100 investor, naik 33,82% dibandingkan tahun sebelumnya.