Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

MNC Sekuritas Ajak Mahasiswa Menabung Saham

Foto : MNC Media

TANGERANG SELATAN – Menurut data PT Bursa Efek Indonesia, jumlah investor ritel berusia 18-25 tahun sudah mencapai lebih dari 149.000 investor per Desember 2018, tumbuh 116% dibandingkan tahun 2016. Pertumbuhan tersebut tidak terlepas dari gencarnya sosialisasi Nabung saham di kalangan mahasiswa.

Menanggapi hal tersebut, MNC Sekuritas memberikan dukungan terhadap perkembangan pasar modal dalam berbagai acara. Salah satunya melalui helatan Pekan Raya Manajemen 2019 yang diselenggarakan oleh Program Studi Manajemen Universitas Pembangunan Jaya Bintaro pada tanggal 26 – 29 Maret 2019.

Acara ini dihadiri oleh lebih dari 500 orang audiens yang berasal dari kalangan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), mahasiswa, civitas akademika dan masyarakat umum. Salah satu rangkaian acara Pekan Raya Manajemen adalah seminar dengan tema “Let’s Be Young Entrepreneur with Creative Idea” di Aula Universitas Pembangunan Jaya pada Selasa (26/03).

Head of Investment Gallery MNC Sekuritas Andri Muharizal Putra mengungkapkan rangkaian acara Pekan Raya Manajemen Universitas Pembangunan Jaya ini diharapkan dapat menambahkan partisipasi generasi milenial di pasar modal Indonesia.

“Kami berharap generasi milenial berani belajar hal-hal baru, termasuk dalam berinvestasi di pasar modal Indonesia. Langkah paling sederhana adalah dengan menabung saham karena sangat sesuai untuk nasabah pemula yang memilih untuk berinvestasi saham dalam jangka panjang,” ungkap Andri.

Baca juga:  Mak Lampir Bantu Pieter Adolf Tangkal Serangan Warga, Berhasilkah?

Gelaran acara berupa workshop, kompetisi, seminar, dan food bazar ini juga diwarnai oleh hiburan musik dari Danilla, yang sekaligus menutup rangkaian acara Pekan Raya Manajemen Universitas Pembangunan Jaya.

Pada puncak acara juga dilakukan pengumuman pemenang lomba Business Case Competition, Business Box Competition dan Study Case Competition.