Ketik pencarian Anda

MNC Media

MNC Play Sukseskan Diponegoro Jazz Festival 2017

SEMARANG – Teknologi informasi berbasis internet semakin memudahkan aktivitas sehari-hari baik, termasuk memacu kreativitas pegiat industri musik digital. Begitu pula para penikmat musik digital juga dimanjakan dalam mengakses karya musik, terlebih dengan adanya layanan internet berkecepatan tinggi.

Itulah yang mendorong MNC Play terus gencar mengenalkan produk dan kemajuan teknologi unggulan pada masyarakat. MNC Play sendiri merupakan anak perusahaan MNC Group yang fokus di bidang penyediaan layanan jaringan internet berbasis fiber optic.

Seperti pada pekan lalu, MNC Play memberikan dukungannya dalam acara Dies Natalis Universitas Dipenogoro (Undip) ke-60. Dengan mengusung tema ‘Jazz Embraces Us’, festival musik Jazz ini dihelat di Halaman Widya Puraya, Universitas Diponegoro, Jumat (17/11/2017).

Branch Head MNC Play Semarang, Paulus Layre Hariawan mengatakan kegiatan mendengarkan musik saat ini sudah semakin mudah dengan adanya digital store pada gadget kita. Selain tu, berbagai jejaring media sosial juga banyak dimanfaatkan musisi tanah air untuk memasarkan produk mereka. Hal tersebut tentunya dapat dilaksanakan dengan adanya layanan internet berkecepatan tinggi.

“Untuk itu, MNC Play sebagai penyedia layanan internet berkecepatan tinggi, bergabung untuk menyukseskan Dipojazz festival 2017 agar para musisi Jazz nasional atau khususnya komunitas Jazz Kota Semarang yang turut berpartisipasi di acara ini, bisa diperkenalkan tentang layanan internet kami yang cepat dan stabil,” ujar Paulus seperti yang diberitakan Sindonews.com.

Baca juga:  MNC Animation: Animator Indonesia Berkualitas Internasional

Paulus berharap semoga ke depannya MNC Play bisa lebih dekat dengan komunitas musik terutama komunitas pencinta musik Jazz Kota Semarang. “Dengan layanan internet MNC Play yang simetris antara upload dan download dapat memudahkan musisi jazz untuk mempublikasikan dan mengembangkan karya, serta mengekspresikan kecintaan mereka terhadap musik jazz,” tuturnya.

Dipojazz Festival 2017 menyuguhkan beragam penampilan musisi-musisi jazz terbaik Tanah Air, di antaranya Yura Yunita, Dua Drum, dan Barry Likumahuwa. Musisi jazz terbaik Kota Semarang turut unjuk gigi yaitu, DAC, Undip Jazz Project, dan Jazz Ngisoringin (Komunitas Jazz Kota Semarang).

Ausi Kurnia Kawoco selaku Steering Committee Dipenogoro Jazz Festival 2017 mengungkapkan kehadiran para pengisi acara pada Dipojazz Festival 2017 mempunyai warna tersendiri. Selain itu, Dipojazz Festival 2017 juga mengadakan audisi Band Jazz yang terbuka untuk umum tingkat Nasional.

“Kami berharap melalui acara ini, para musisi Kota Semarang bisa semakin termotivasi untuk bisa mengembangkan bakat mereka lebih baik lagi. Hal ini pun juga sekaligus menjadi refleksi bentuk dukungan kami terhadap musisi-musisi Jazz baru yang ingin memperkenalkan aksi dan karyanya kepada masyarakat luas di Dipojazz Festival 2017 ini,” pungkasnya.*

Tags: