Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

MNC Play Suarakan Peduli Perubahan Iklim Lewat Earth Hour

MALANG – Perubahan iklim dan pemanasan global merupakan fenomena yang beberapa tahun terakhir ini menjadi perhatian utama dunia internasional. Sebab, dampak-dampak kenaikan suhu ini sangat luas dan mempengaruhi kehidupan di bumi baik itu manusia, hewan maupun tumbuhan.

Tanda-tanda akibat pemanasan global pun sudah mulai terlihat. Pemanasan melelehkan gletser dan lapisan es di kutub-kutub bumi, banjir dan kekeringan akan menjadi lebih umum, angin topan dan badai-badai lainnya cenderung menjadi lebih kuat, krisis air tawar, malaria dan virus zika akan mewabah, dan masih banyak lagi.

Akhir pekan kemarin, MNC Media melalui MNC Play menjadi bagian dari beberapa pendukung gerakan Earth Hour. Tahun 2018 ini merupakan tahun ke enam MNC Play ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Branch Head MNC Play Malang Aryanto Ary mengatakan, MNC Play turut berpartisipasi mendukung gerakan – gerakan yang berkaitan kepedulian lingkungan termasuk isu – isu pemanasan global dan perubahan iklim.

“Kami ingin menjadi bagian dari populasi dunia yang peduli terhadap isu – isu lingkungan. Kami ingin bersama masyarakat menyebarkan semangat untuk menjaga kelestarian bumi,” ujarnya.

Public Relation Earth Hour Malang Amira berharap ajang Earth Hours ini mampu mengubah gaya hidup masyarakat Kota Malang untuk lebih ramah lingkungan.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada MNC Play yang turut mendukung Earth Hour Malang tahun ini,” ungkapnya.

Baca juga:  Tiga Sinetron MNCTV Masuk Nominasi Anugerah KPI

Di tahun ini, Earth Hour Malang melakukan aksi Switch Off di Pendopo Agung Kabupaten Malang dan beberapa titik di Kota Malang antara lain Adipura, Tugu Melati Jalan Ijen, Universitas Brawijaya, Masjid Jami’, dan Gereja Ijen. Sederet penampilan dari bintang tamu dan Duta Earth Hour juga memeriahkan acara puncak acara.

Sebagai informasi, Earth Hour adalah sebuah gerakan global yang dibentuk oleh World Wide Fund for Nature (WWF). Setiap tahunnya mereka mengajak individu, komunitas, korporasi, dan pemerintah di seluruh dunia untuk memadamkan listrik yang tidak diperlukan baik itu di rumah maupun perkantoran selama satu jam, mulai dari 20.30 – 21.30. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mengurangi laju pemanasan global dan dampak perubahan iklim. *

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1