Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

MNC Play Luncurkan Java Multimedia Super Highway

JAKARTA – MNC Play meluncurkan Java Multimedia Super Highway yang merupakan jaringan kabel optik di Pulau Jawa untuk meningkatkan level ketersediaan jaringan. Jaringan sepanjang lebih dari 1.800 km ini dibangun dalam dua jalur, yaitu jalur utara dan jalur selatan Pulau Jawa. Tujuannya agar keduanya bisa 100% saling terproteksi.

Direktur Komersial MNC Play Ade Tjendra mengungkapkan, Java Multimedia Super Highway adalah wujud komitmen perusahaan untuk meningkatkan kapasitas jaringan broadband internet MNC Play. Dengan menggunakan Java Multimedia Super Highway, MNC Play memiliki jaringan berkapasitas besar yang handal dan efisien.

“Saat ini, kebutuhan pelanggan akan bandwidth yang besar dan koneksi yang stabil semakin meningkat, ini adalah jawaban dari kebutuhan tersebut,” tutur Ade.

Dengan ini, lanjut dia, kapasitas jaringan akan meningkat menjadi lebih dari 100 Gbps (gigabyte per second) sehingga dapat memenuhi kebutuhan kapasitas MNC Play, terutama di kota-kota jangkauan MNC Play sepanjang Pulau Jawa yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Malang, dan Surabaya.

Ade menambahkan, kapasitas jaringan yang besar akan menjamin koneksi internet yang lebih cepat, stabil dan streaming IPTV yang lebih jernih berkualitas HD (High Definition).

“MNC Play terus berusaha untuk memenuhi permintaan dan meningkatkan kepuasaan pelanggan terhadap layanan yang kami miliki,” tutur Ade.

Ke depannya, dengan teknologi ini, perusahaan yang berada dibawah naungan MNC Group ini dapat memperluas jangkauan wilayah ke kota-kota lainnya sepanjang Pulau Jawa dengan sangat cepat dengan variasi produk yang lebih banyak sesuai kebutuhan pelanggan

Baca juga:  Jadi Mitra Erat, LSF Apresiasi MNC Pictures

Sebagai informasi, jaringan kabel bawah tanah yang membentang di sepanjang Pulau Jawa memiliki daya tahan yang lebih baik, karena selain bebas dari gangguan cuaca, jaringan ini juga relatif tidak terganggu oleh kegiatan konstruksi lain di atas tanah.

Bentangan kabel ini melewati 21 kota di Pulau Jawa, yaitu Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bogor, Bandung, Sukabumi, Karawang, Purwakarta, Majalengka, Cirebon, Tegal, Pekalongan, Semarang, Salatiga, Yogyakarta, Solo, Madiun, Jombang, Malang, dan Surabaya, termasuk rencana jangkauan kota-kota baru dari MNC Play.

Selain itu, MNC Play juga memiliki kendali penuh terhadap pemeliharaan jaringan, sehingga segala kendala jaringan dapat diatasi dengan lebih cepat dan efektif.

Tidak hanya itu, dengan pengelolaan yang efisien, perusahaan juga dapat meningkatkan kapasitas bandwidth dan menambah variasi produk untuk menjaga kepuasan pelanggan terhadap layanan MNC Play.

Dengan teknologi ini, MNC Play siap menyediakan solusi komunikasi data untuk UKM dan korporasi di seluruh kota di Pulau Jawa.*

 

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1