Ketik pencarian Anda

MNC Media

MNC Play Dukung Musisi dan Industri Musik Tanah Air

Musik di Indonesia terus berkembang dinamis dan menjadi salah satu industri kreatif andalan. Sejalan dengan meningkatnya kreativitas musisi dan semakin banyaknya komunitas musik di Indonesia, MNC Play turut memberikan dukungan dalam beragam ajang konser musik.

MNC Play sendiri merupakan perusahaan penyedia layanan komunikasi dan internet dengan jaringan berbasis Fiber Optic. Dengan kemampuan teknologi dan infrastruktur yang dimiliki, MNC Play hadir di gelaran konser sebagai Official Broadband Partner.

Misalnya pada konser musik Glenn Fredly bertajuk “An Intimate Night with Glenn Fredly” pada 5 Agustus2017 kemarin, di Bintaro. Pada acara ini, perusahaan itu memanfaatkan kesempatan untuk memperkenalkan layanan high speed internet MNC Play kepada pencinta musik.

“Dengan kecepatan internet MNC Play hingga 1000 Mbps, tentunya mereka dapat lebih nyaman dan mudah dalam menikmati musik dan mengikuti perkembangan musik terkini,” ujar Jabodetabek Retail Sales Division Head MNC Play, Wahyu Samudro setelah konser berlangsung kepada okezone.com.

Dia menambahkan, sebelumnya MNC Play juga telah mendukung konser Kahitna 30th Years Anniversary Love Festival, Michael Learns to Rock Indonesia Valentine Tour 2016, D’Essentials of Groove dan It’s Me BCL Concert.

Selain itu The 40th Anniversary-Celebration of Love dan BOYZLIFE: The Boyz are back in town. Dukungan ini diberikan MNC Play karena sejalan dengan program pemerintah untuk memajukan industri kreatif di Indonesia. “Kami juga meyakini bahwa industri ini telah semakin bergeser ke arah digital, seperti halnya streaming yang kini digandrungi pendengar musik,” ujar Wahyu.

Baca juga:  MNC Vision & MNC Play Kolaborasi dengan DW Hadirkan Program Edukasi Bisnis Start-up

Selain itu, MNC Play juga memperluas kerja sama dengan menyasar komunitas pecinta musik di Jakartadengan , dengan menggelar PLAYAction di acara Hard Rock Café, Jakarta, pada Juni 2017 lalu.

Jazz di Semarang

Di luar Jakarta, MNC Play juga mendukung konser musik lainnya yaitu di Kota Semarang sebagai  Official Broadband Partner pada acara yang diinisiasi oleh Komunitas Jazz Ngisor Ringin (JNR), Loenpia Jazz.

Acara yang mengangkat tagline ‘Om NgeJazz Om’ pada tahun penyelenggaraan yang ke-6 ini mengambil tempat di Taman Budaya Raden Saleh. Beberapa musisi jazz ternama yang hadir antara lain Monita Tahalea, Yura Yunita, dan Ubay.

“Industri kreatif merupakan salah satu sasaran MNC Play di mana banyak penggiatnya membutuhkan fasilitas internet. Untuk itu, kami hadir di sini dengan harapan musik Indonesia dan budaya lokal bisa lebih berkembang dengan pemanfaatan teknologi internet yang maksimal,” kata Branch Head MNC Play Semarang, Paulus Layre Hariawan.

Partisipasi MNC Play juga diapresiasi Ketua panitia Loenpia Jazz 2017, Agung Bagus Armianto. “Kami mengucapkan terima kasih kepada MNC Play atas kontribusinya memberikan fasilitas internet cepat di acara ini bagi seluruh pengunjung dan panitia,” ujarnya. *

Tags: