Ketik pencarian Anda

MNC Media

MNC Play Dukung Program Bandung Tanpa Kabel

BANDUNG – MNC Play sebagai penyedia jaringan fiber optic turut berpartisipasi dalam program Bandung Tanpa Kabel. Program ini dicanangkan di Gedung Yayasan Kebudayaan Jabar, Jalan Naripan, Bandung.

Ikut sertanya MNC Play ini sebagai dukungan terhadap terwujudnya kota Bandung tanpa kabel yang terpasang di ruang terbuka sehingga menjadi lebih rapi, tertata dan nyaman bagi warga Bandung sendiri maupun wisatawan.

Bandung tercatat menjadi kota pertama yang mencanangkan program ini. Ke depan, kabel-kabel akan dipasang di jalur bawah tanah. Acara pencanangan ini dihadiri oleh para perusahaan penyedia jaringan, Dirjen Kemenkominfo dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandung.

Branch Head MNC Play Bandung, Edwin Sukisman mengatakan, pelaksanaan program ini dilakukan secara bertahap dan melibatkan para perusahaan di bidang teknologi informasi lainnya.

“Tidak hanya di Kota Bandung, MNC Play juga bergabung dengan Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (Apjatel) Indonesia untuk bahu membahu membangun infrastruktur jaringan bawah tanah yang dapat digunakan bersama sehingga secara bertahap, sehingga tidak ada lagi kabel di ruang terbuka,” terang Edwin di Bandung, Kamis (21/9/2017) seperti dilansir okezone.com.

Menurut Edwin, selain efisiensi, program tanpa kabel di ruang terbuka, tentu akan mewujudkan Kota Bandung lebih rapi, indah, dan layak dikunjungi. “MNC Play dan Apjatel Indonesia mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Rencana Pita Lebar Indonesia (Broadband Indonesia) 2014-2019,” imbuhnya.

Baca juga:  MNC Channels Raih Penghargaan Sales dan Marketing Terbaik ISMA 2018

Tujuh Lapisan Data

Lebih lanjut, Kepala Dinas PU Kota Bandung, Iskandar Zulkarnaen menjelaskan, pembangunan tata kota ini demi mewujudkan Bandung Tanpa Kabel dan ditunjang oleh tujuh lapisan data. Di antaranya, data batas administratif, jaringan jalan dan perairan, kontur, toponimi, tata guna lahan, dan klasifikasi bangunan.

“Terwujudnya program Bandung Tanpa Kabel bukan hanya langkah untuk menciptakan kota rapi dan tertata, juga mendukung nilai estetika Kota bandung sebagai destinasi wisata. Realisasi program ini akan sangat mendukung pembangunan tata ruang yang sudah memiliki modal besar berupa peta dasar terbaik se-Indonesia yang derajat ketelitiannya mencapai 1:1.000,” kata Iskandar.

MNC Play sendiri merupakan penyedia jaringan berbasis fiber optic dan layanan internet, dengan menggunakan infrastruktur terkini Fiber To The Home (FTTH). Terdapat 4 layanan terintegrasi yang terdiri dari High Speed Internet berkecepatan 10 Gbps ready; Interactive Cable TV dengan lebih dari 150 saluran TV HD ready; Interactive New Media; dan, Crystal Clear Telephony, dengan fitur Video Call.*

Tags: