Ketik pencarian Anda

MNC Peduli

MNC Peduli – Yayasan Jalinan Kasih Gelar Operasi Katarak di Semarang

JAKARTA –  MNC Peduli bersama Yayasan Jalin Kasih bekerja sama dengan SMC RS Telogorejo Semarang menggelar operasi katarak dan hernia gratis untuk masyarakat Jateng di RS Telogorejo, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (28/10/2017). Kegiatan ini sebagai bentuk kegiatan sosial sekaligus rangkaian memperingati HUT ke-28 MNC GROUP.

Acara ini diikuti oleh ratusan warga Semarang yang mengantre operasi katarak dan hernia. Untuk hernia, operasi mulai dilakukan sejak 3 Oktober dan melayani 100 pasien yang dioperasi. Sedangkan katarak jumlah pendaftar sebelum discreening pemeriksaan mencapai 300 lebih, namun yang lolos medis tahap awal sekitar 120 orang.

“MNC Peduli- Yayasan Jalin Kasih sudah menangani sekiranya 700 ribu pasien reguler dan nonreguler baik bibir sumbing, hernia, dan katarak. Acara bakti sosial ini kami lakukan bersama karena ingin membatu masyarakat,” kata Bendahara Umum Yayasan Jalin Kasih, Stie, seperti yang dikutip Okezone.com.

Dari data yang diterima SINDOnews.com peserta yang hadir selain berasal dari Semarang, juga datang dari Banjarnegara, Batang, Blora, Boyolali, Brebes, Cilacap, Demak, Grobokan, Jepara, Jogja, Karanganyar, Kendal, Klaten, Magelang, Ngawi, Pati, Pekalongan, Pemalang, Rembang, Sragen, Surakarta, Tegal, Temanggung, Ungaran, dan Wonosobo.

Adapun jadwal operasi berikutnya akan dilanjutkan pada bulan November. Warga yang ingin mendaftar dapat langsung menghubungi SMC RS Telogorejo Semarang, Jawa Tengah hingga dipertengahan November 2017.

Sementara itu, MNC Peduli-Yayasan Jalinan Kasih dan SMC RS Telogorejo juga mengoperasi pasien bibir sumbing sebanyak empat orang, yang merupakan sinergi dalam program “Senyum Indonesia”. Pendaftaran untuk program ini juga terbuka untuk seluruh masyarakat di wilayah Semarang dan sekitarnya.*

Tags: