Ketik pencarian Anda

MNC Peduli

MNC Peduli-Yayasan Jalin Kasih Gelar Operasi Bibir Sumbing di Gombong

KEBUMEN – Penderita bibir sumbing di Indonesia masih banyak dan perlu segera ditangani, terlebih para balita mengalami hal ini. Penyebabnya terutama karena faktor genetik yang dapat menyebabkan gangguan kesehatan antara lain sulit untuk menyusu maupun makan, gangguan pendengaran, gangguan untuk berbicara, kerusakan gigi, atau gangguan psikologis.

Guna membantu para penderita, MNC Group memberikan bantuan berupa operasi bibir sumbing secara gratis di RS PKU Muhammadiyah Gombong, Jawa Tengah pada Rabu, 1 November 2017. Ini dilakukan masih dalam rangkaian kegiatan baksos menyambut HUT ke-28 MNC Group.

Bakti sosial MNC Group ini diperuntukkan untuk kalangan  masyarakat prasejahtera di daerah tersebut. Tercatat 15 pasien yang telah berhasil menjalani operasi bibir sumbing dan langit-langit.

Ketua 1 MNC Peduli-Yayasan Jalinan Kasih, Syafril Nasution yang hadir mewakili Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, berharap kegiatan positif ini dapat meringankan beban penderitaan masyarakat.

“Kegiatan sosial baik operasi sumbing, katarak, hernia dan kegiatan pengobatan lainnya ini, diperuntukan untuk masyarakat pra sejahtera untuk meringankan beban penderitaan mereka. Sehingga diharapkan mampu membuat mereka dapat beraktivitas secara normal dalam kehidupan sehari-harinya,” ujarnya.

Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Gombong Ibnu Nasr Arochimi juga mengapresiasi kegiatan ini. “Saya mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin dalam kegiatan baksos operasi bibir sumbing ini, semoga kedepannya akan semakin banyak masyarakat yang mendapatkan manfaat dari kegiatan ini,” ujarnya.

Baca juga:  MNC Peduli Terus Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Sulteng

Sebelumnya, Tim MNC Peduli-Yayasan Jalin Kasih bersama Perwakilan RS PKU Muhammadiyah Gombong, melakukan kunjungan dan penjemputan ke kediaman salah satu peserta baksos operasi bibir sumbing bernama Julia Nur Istiqomah (usia 3,5 bulan) pasien adalah anak ke-2 dari pasangan Agus Sugianto dan Robinah.

Agus Sugianto selama ini merantau ke Jakarta dan bekerja sebagai pengemudi ojek online dan sesekali pulang ke kampung. Karena anaknya mendapatkan bantuan operasi gratis ini, maka Agus pulang untuk menemani anaknya menjalani operasi.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada MNC Peduli-Yayasan Jalin Kasih dan RS PKU Muhammadiyah Gombong atas operasi gratis ini dan saya berharap Julia dapat tersenyum kembali sebagaimana anak-anak normal umumnya,” ucapnya.

Senada, Fitri, orangtua dari Rajendra Lukman (1,5) yang merupakan salah satu penderita bibir sumbing mengucapkan syukur dan terima kasih atas bantuan yang mereka terima sehingga anaknya dapat dioperasi dalam baksos kali ini.

Perwakilan rumah sakit, Yuli Susilowati yang turut dalam kunjungan tersebut mengatakan kerja sama operasi gratis bibir sumbing masih terbuka pendaftarannya hingga setahun kedepan, dan bagi masyarakat yang berdomisili di daerah Gombong, Kebumen dan sekitarnya dapat langsung mendaftarkan ke RS PKU Muhammadiyah Gombong.

Untuk penerimaan donasi dari pemirsa/masyarakat, dapat disampaikan ke Nomor Rekening bank : MNC BANK 100-01-00000-9851-5 : MANDIRI 103-00099-0000-8 : BRI 0206-01-005001-30-8 : BCA 681-5088-119 Atas Nama : Yayasan Jalinan Kasih.

Baca juga:  MNC Peduli Gelar Operasi Hernia Gratis di Sukabumi

Bagi yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut dapat membuka Fans Page di FB dengan akun “Yayasan Jalinan Kasih” atau dapat menghubungi nomor telp : 021-3983-6962, 021-3909-103, 021-3912-013.*

Tags: