Ketik pencarian Anda

MNC Peduli

MNC Peduli Siap Salurkan Donasi untuk Korban Gempa Sulteng

JAKARTA – MNC Peduli menerima sejumlah dana untuk disalurkan kepada korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Dana bantuan ini berasal dari penggalangan dana yang dilakukan panitia Top Corporate Social Responsibility (CSR) 2018 dan diikuti peserta ajang tersebut.

Ketua III MNC Peduli Jessica Herliani Tanoesoedibjo menerima langsung dana bantuan tersebut dari Ketua penyelenggara Top CSR 2018 M Lutfi Handayani di acara penghargaan Top CSR 2018 di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (4/10/2018). “Kami sangat berterima kasih pada panitia Top CSR Award ini yang mau menggalang dana dan disalurkan ke korban bencana di Palu dan Donggala lewat MNC Peduli,” ujar Jessica.

MNC Peduli, imbuh dia, akan berusaha menyalurkan donasi ini dengan baik ke para korban. Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab atas kepercayaan panitia Top CSR 2018 dan para donatur.

Selain itu, MNC Peduli sejak bencana terjadi juga sudah mengkoordinasikan pihaknya untuk terjun langsung ke lokasi bencana. Dana-dana dari masyarakat untuk korban bencana juga dikumpulkan dan salurkan.

“Sejauh ini, mulai dari pertama kali kami dengar ada musibah di Palu dan Donggala, kami juga menerbangkan orang-orang untuk turun ke lapangan membantu korban,” kata Jessica.

Pada kesempatan ini MNC Group juga berhasil meraih 4 penghargaan. Kategori penghargaan yang berhasil diraih yaitu MNC Group sebagai TOP CSR 2018 sektor Holding di bidang Media, Finance & Property, Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo sebagai Top Leader on CSR Commitment 2018.

Baca juga:  MNC Peduli Berbagi Hewan Kurban Untuk Sesama

Selain itu, unit bisnis MNC Group yaitu PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) menyabet Top CSR Improvement 2018 dan Pejabat Eksekutif MNC Bank Ageng Purwanto didapuk sebagai TOP Leader on CSR Committment 2018.

Penghargaan Top CSR adalah ajang pemberian penghargaan tertinggi kepada perusahaan-perusahaan yang beroperasional di Indonesia atas kepeduliannya kepada sekitar. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mendorong peningkatan program CSR di perusahaan seluruh Indonesia.

“Perusahaan harus bisa menjadi solusi utk mengatasi masalah-masalab sosial terutama yang menjadi tanggung jawabnya dia,” ucap Lutfi Handayani.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1