Ketik pencarian Anda

MNC Peduli

MNC Peduli Serahkan Bantuan Alat Kesehatan, Biaya Pendidikan dan Sembako di Banten

SERANG – MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih kembali melanjutkan komitmennya dalam membantu masyarakat yang membutuhkan melalui kegiatan bakti sosial berupa penyerahan bantuan bantu dengar, kaki palsu, biaya pendidikan dan sembako bagi masyarakat di Banten.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Pembina MNC Peduli Liliana Tanoesoedibjo, Miss Indonesia Organization, Miss World Organization, Ketua 1 MNC Peduli Syafril Nasution, dan Bendahara Umum MNC Peduli Stien yang bertempat di Rangkas Bitung Lebak, Banten, Jawa Barat, Senin (19/2/2018) siang.

Adapun bantuan berupa 12 pasang alat bantu dengar untuk 12 siswa SLB 2 Lebak yang berdomisili di wilayah Rangkas Bitung, Lebak, Serang, dan sekitarnya. Sementara bantuan kaki palsu diberikan kepada 5 orang yang memiliki keterbatasan fungsi fisik dari daerah Serang dan Pandeglang.

Selain itu, untuk bantuan pendidikan diberikan kepada seorang warga korban terjatuh dari jembatan gantung di Kabupaten Lebak. Ada pula pembagian 200 paket sembako untuk warga di sekitar jembatan gantung tersebut.

Liliana Tanoesoedibjo mengatakan, aksi sosial seperti ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun dan digelar diberbagai kota di seluruh Indonesia.

“Selama tahun 2017, kami telah melaksanakan kegiatan operasi massal ini di beberapa kota seperti Jabodetabek, Jambi, Prabumulih, Mataram/NTB, Medan, Cirebon, Tulungagung, Semarang, Gombong, Tasik, Lampung, Sukabumi, Karawang dan kota lainnya, semoga ini bisa membantu masyarakat demi mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” katanya.

Baca juga:  Peduli Kesehatan Warga, MNC Peduli Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis di Lampung

Ke depannya, MNC Peduli akan menyelenggarakan operasi katarak gratis yang dilakukan secara bertahap di beberapa wilayah di Jawa Timur di antaranya Bojonegoro, Malang dan Surabaya. Sedangkan di daerah Sumatra Utara akan dilakukan di beberapa lokasi seperti Medan, Deli Serdang, Simalungun dan Tanah Karo.

Sebelumnya, pada awal tahun ini , MNC Peduli bekerja sama dengan Yayasan Jalinan Kasih juga telah melakukan kegiatan sosial berupa operasi katarak gratis di Jember, Jawa Timur dan operasi Hernia di Gombong, Jawa Tengah, serta di Sukabumi, Jawa Barat. Dua kegiatan operasi tersebut masih berlangsung hingga saat ini.

Sebagai informasi, sampai dengan akhir tahun 2017, lebih dari 700.000 pasien reguler dan non-reguler telah ditangani oleh MNC Peduli. Bantuan yang diberikan kepada masyarakat berupa alat bantu dengar, kaki palsu, kruk/brace/alat bantu jalan, kornea mata/mata palsu, kursi roda dan alat terapi.

Pemberian bantuan tersebut diharapkan dapat menunjang aktivitas pasien atau masyarakat yang membutuhkan.

Selanjutnya, bagi masyarakat yang ingin turut berpartisipasi meringankan beban masyarakat yang membutuhkan bantuan, dapat disampaikan melalui rekening bank atas nama Yayasan Jalinan Kasih sebagai berikut :
• MNC BANK 100-01-00000-9851-5 :
• MANDIRI 103-00099-0000-8 :
• BRI 0206-01-005001-30-8 :
• BCA 681-5088-119

Dan bagi yang ingin mengajukan permohonan bantuan dapat menghubungi nomor telepon : 021-3983-6962, 021-3909-103, 021-3912-013 atau membuka Fanspage di Facebook dengan akun “Yayasan Jalinan Kasih”.

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1