Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

MNC Peduli Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Foto: MNC Media

JAKARTA – MNC Peduli bersama Lotte Mart menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir, Senin (6/1/2020). Ada empat lokasi korban banjir yang disambangi, yaitu Pengadegan (Jakarta Selatan), Rawa Buaya (Jakarta Barat), Cipinang Melayu (Jakarta Timur) dan Bekasi Timur.

Head of CSR MNC Group Tengku Havid menjelaskan, pemilihan empat lokasi tersebut lantaran masyarakat hingga kini masih terdampak banjir yang cukup parah. Sehingga sangat membutuhkan uluran bantuan.

“Banyak titik di Jakarta yang terkena musibah dan perlu dibantu. Namun, di sini warga Pangadegan belum bisa kembali karena kondisi rumah mereka belum memungkinkan untuk ditinggali, masih kotor dan lembab,” kata Tengku Havid, di Jakarta, Senin (6/1/2020)

Dia menegaskan, dengan adanya bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban korban banjir yang masih mengungsi. Untuk tahap pertama, bantuan yang diberikan sifatnya lebih kepada kebutuhan selama di pengungsian.

“Seperti selimut makanan minuman dan hal-hal yang berhubungan dengan sanitasi,” kata Tengku Havid.

Video: Elok Nuriyatur Rosyidah

Direktur Marketing PT Lotte Mart Indonesia Evi Lionawan menambahkan, dengan menggandeng MNC Peduli, diharapkan pendistribusian bantuan bisa dilakukan adil dan merata. Dengan demikian para korban banjir juga terbantu.

“Ini tantangan buat kita dan tim MNC Peduli juga, mudah-mudahan semua bisa berjalan lancar,” kata Evi.

Sementara itu, penerima bantuan merasa sangat terbantu dengan bantuan yang disalurkan MNC Peduli dan Lotte Mart Indonesia. Mereka berterima kasih atas kepedulian tersebut.

Baca juga:  Nikmati Pesona Gunung Bromo bersama MNC Travel

“Terima kasih atas bantuannya semoga dilimpahkan rezekinya,” kata salah satu warga Cipinang Melayu Wahyudi.