Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Peduli MNC Terkini

MNC Peduli Salurkan Bantuan di Empat Titik Jabodetabek

Foto: MNC Media

JAKARTA – Banjir yang melanda sejumlah wilayah Jabodetabek di awal tahun 2020 membuat sebagian warga tidak bisa beraktivitas dan kehilangan harta benda. Bencana ini akhirnya menggerakkan hati banyak pihak untuk bahu-membahu meringankan korban banjir, termasuk MNC Peduli.

MNC Peduli bersama Lotte Mart Indonesia menyalurkan bantuan kepada para korban bencana banjir di empat lokasi pengungsian. Empat lokasi tersebut adalah Pengadegan, Rawa Buaya, Cipinang Melayu dan Bekasi Timur.

“Sebenarnya, sebelum ini kita telah memberikan bantuan untuk karyawan internal kami. Baru hari ini kami bekerja sama dengan Lotte Mart memberikan bantuan kepada para pengungsi yang tersebar di empat titik,” kata Head of CSR MNC Group Tengku Hafid di sela-sela pemberian bantuan kepada korban banjir di GOR Pengadegan, Jakarta Selatan, Senin (6/1/2020).

Pemilihan empat lokasi itu, kata Havid, lantaran masyarakat hingga kini masih terdampak banjir. “Sebagian warga di sini rumahnya masih kotor dan belum dapat ditempati, mereka sudah kerja bakti tapi kondisi masih lembap,” tuturnya.

Ia menegaskan, dengan adanya bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban korban banjir yang masih mengungsi.

“Untuk bantuan tahap pertama khusus untuk di daerah pengungsian kita berikan yang sifatnya kebutuhan yang ada di pengungsian seperti selimut makanan minuman dan hal-hal yang berhubungan dengan sanitasi,” jelasnya.

Video: MNC Media/Erry Dwi

Direktur Marketing PT Lotte Mart Indonesia Evi Lionawan menegaskan, dengan adanya kerja sama bersama MNC Peduli, ia berharap bantuan bisa cepat sampai sehingga masyarakat yang terdampak juga bisa menikmati bantuan tersebut.

Baca juga:  Mau Tips Bahagia ala Betawi, Saksikan Lenong Bocah di MNC TV

“Kami yakin, dengan kerja sama ini bantuan bisa langsung diterima oleh mereka yang membutuhkan. Karena MNC Peduli memiliki jaringan di seluruh wilayah,” tegasnya.

Sementara, Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Pengadegan Ruswantini mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli dan Lotte Mart karena telah membantu korban banjir di wilayahnya. “Semoga apa yang diberikan akan bermanfaat buat warga,” pungkasnya.