Ketik pencarian Anda

MNC Peduli

MNC Peduli Salurkan Bantuan Bagi Korban Tsunami Lampung Selatan

Foto : MNC Peduli

LAMPUNG – MNC Peduli bersama Lotte Mart dan Lotte Grosir menyalurkan bantuan kepada warga korban Tsunami daerah Kalianda, Lampung Selatan. Bantuan berupa beras, makanan siap saji, air mineral, susu, kebutuhan wanita, peralatan sanitasi seperti sabun dan sampo serta selimut yang diserahkan pada Minggu, 30 Desember 2018. Hal ini dilakukan guna memenuhi kebutuhan dasar masyarakat terdampak tsunami.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang tertimpa musibah di pesisir Banten dan Lampung. Melalui kegiatan ini kami berharap dapat mengurangi sedikit beban dari masyarakat yang tertimpa bencana tersebut”, ujar Direktur Marketing Lotte Grosir dan Lotte Mart, Evi Lionawan (30/12).

Sebelumnya, Tsunami yang terjadi di perairan Selat Sunda pada Sabtu 22 Desember 2018 malam telah menyapu pesisir Banten dan Lampung Selatan. Akibat kejadian ini, sesuai data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jumat 28 Desember 2018 telah memakan korban 426 meninggal dunia, 23 orang hilang, 7.202 terluka dan 40.386 orang mengungsi.

Video: Elok Rosyidah dan MNC Peduli

Head of CSR MNC Group, Tengku Havid, menyampaikan bahwa sesuai arahan Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, kegiatan penyaluran bantuan merupakan kewajiban untuk membantu masyarakat yang terkena musibah khususnya dalam masa tanggap darurat.

“Bantuan segera disalurkan secepatnya. Bantuan ini dari pemirsa dan mitra MNC Peduli,” jelas Havid.

Baca juga:  Berbagi dan Hidup Sehat dengan Donor Darah Bersama MNC Peduli

MNC Peduli telah menyalurkan bantuan untuk ketiga kalinya sampai saat ini, sebelumnya MNC Peduli telah menyalurkan bantuan di daerah Kecamatan Labuan, kemudian MNC Peduli bersama Lotte Mart dan Lotte Grosir menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak tsunami Selat Sunda di daerah Panimbang, Kabupaten Pandeglang pada Sabtu 29 Desember 2018.