Ketik pencarian Anda

MNC Peduli

MNC Peduli – RS Rama Hadi Purwakarta Operasi Pasien Bibir Sumbing

PURWAKARTA – MNC Peduli menggandeng Rumah Sakit Rama Hadi, Purwakarta, Jawa Barat, memberikan bantuan operasi bibir sumbing gratis. Hal ini dilakukan guna menekan jumlah penderita bibir sumbing.

Pada kegiatan bakti sosial ini, sebanyak 10 balita mendapat bantuan medis tersebut. Direktur Rumah Sakit Rama Hadi Novi Christina mengatakan, kegiatan operasi akan dilakukan secara bertahap.

“Hari ini kami mengoperasi dua pasien dulu. Sementara jumlah semua pasien bibir sumbing yang mendaftar ke kami sebanyak 10 orang. Kami akan tangani semua secara bertahap,” katanya di lokasi, Jumat (27/7/2018).

Novi pun mengapresiasi kerja sama dengan MNC Peduli ini. Ia mengimbau kepada masyarakat, bila ada anggota keluarganya yang menderita bibir sumbing dapat datang ke Rumah Sakit Ramahadi untuk mendapat penindakan operasi secara gratis.

Menurut dia, semakin dini penderita bibir sumbing mendapat tindakan medis, hasilnya semakin bagus. Karena, kalau terlambat mendapat penanganan dikhawatirkan malah berdampak pada psikologis penderita itu sendiri.

Terpisah, Ketua I MNC Peduli Syafril Nasution mengungkapkan, kegiatan operasi sumbing merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh MNC Peduli bekerja sama dengan rumah sakit yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

“Selain itu, MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih juga rutin menggelar kegiatan sosial, seperti operasi hernia, operasi katarak serta beberapa pengobatan penyakit lainnya,” katanya.

Salah satu orang tua pasien bibir sumbing yang mendapat tindakan medis hari ini menyebut, awalnya dia mengetahui adanya program operasi bibir sumbing dari tayangan MNC TV. Begitu mengetahuinya langsung berkomunikasi dengan kepala desa setempat dan pada akhirnya mendaftar ke Rumah Sakit Rama Hadi, Purwakarta.

Baca juga:  MNC Peduli Bersama Essilor Bagikan Kacamata Gratis untuk Anak-Anak

“Penanganan kepada anak saya sebenarnya agak terlambat. Seharusnya dioperasi saat dia berusia enam bulan. Tapi waktu itu sering sakit-sakitan. Alhamdulillah dengan MNC Peduli kami jadi terbantu dan mudah-mudahan anak saya kembali normal setelah dioperasi,” ujarnya.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1