Ketik pencarian Anda

MNC Peduli MNC Terkini

MNC Peduli Pulihkan Trauma Warga Pandeglang Pasca Tsunami

Foto: MNC Media

PANDEGLANG – Bencana tsunami Selat Sunda yang menerjang pesisir Banten dan Lampung pada akhir 2018 lalu, menyisakan kesedihan dan rasa pilu begitu dalam bagi warga yang menjadi korban. Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Pandeglang, Banten menjadi wilayah yang mengalami kurusakan terparah. Sebanyak 290 jiwa meninggal dunia, dan sedikitnya 1.143 orang terluka. Kehilangan anggota keluarga dan materi tentu mengakibatkan trauma, khususnya bagi anak-anak yang terdampak tsunami langsung.

Merespons hal tersebut, MNC Peduli berinisiatif melakukan upaya pemulihan baik fisik maupun mental bagi warga Lampung dan Banten. Pasca bencana, MNC peduli terjun langsung ke lokasi terdampak bencana dengan manggelar pelatihan penyembuhan trauma (trauma healing).

“Dampak tsunami bukan hanya materi, tetapi psikologis terutama anak-anak dilko. MNC Peduli mengadakan pelatihan trauma healing bagi para relawan untuk bisa mengatasi hal tersebut supaya anak-anak bisa melangsungkan aktivitas mereka seperti semula,” tutur Jessica Tanoesoedibjo selaku Ketua III MNC Peduli, di Pandeglang, Minggu (3/2/2019).

Video: Elok Rosyidah

Warga Antusias di Kegiatan MNC Peduli Trauma Healing

Pelatihan di Pandeglang ini diisi dengan materi penanganan stress pasca trauma untuk anak-anak berusia 6-11 tahun. Diharapkan dari pelatihan ini, para relawan lokal dapat membangkitkan semangat hidup bagi anak-anak korban tsunami.

Kegiatan disambut baik oleh Tuti Karwati, Kepala Sekolah SDN Teluk 3 Banten. Menurut Tuti, kondisi mental anak-anak korban tsunami membutuhkan metode trauma healing tersebut.

Baca juga:  RDI 97.1 FM dan Segudang Rencana Seru Bagi Sobat RDI

Sebagai unit Corporate Social Responsibility (CSR) MNC Group, MNC Peduli sangat berkomitmen menjalankan misi-misi sosial, terlebih ketika bencana menimpa. Tidak hanya berhenti pada pembangunan sarana dan prasarana, tetapi juga menyentuh pemulihan mental bagi mereka yang terdampak bencana.

Tags: