Ketik pencarian Anda

MNC Peduli

MNC Peduli – PMI Gelar Aksi Donor Darah

JAKARTA – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan konsistensi di bidang kesehatan, MNC Peduli kembali menggelar aksi donor darah. Kegiatan bertajuk MNC Love Donation “Let’s Share the Love with Your Blood” ini dilakukan di iNews Center, Jakarta, Selasa (02/10/2018).

Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Depok dan Kabupaten Sukabumi, MNC Love Donation periode Oktober 2018 ini merupakan aksi donor darah MNC Peduli yang ketiga kalinya di lakukan di kawasan MNC Center, Kebon Sirih, Jakarta.

“Aksi donor darah ini sudah yang ketiga kalinya tahun diselenggarakan, di MNC Center. Rencananya tahun ini akan kami lakukan empat kali. Kali ini PMI sendiri bawa 500 kantong darah jadi targetnya semoga kita bisa dapat 500 kantong darah,” ungkap Ketua III MNC Peduli Jessica H. Tanoesoedibjo usai mendonorkan darahnya.

Ia juga berharap, kegiatan sosial ini bisa menggugah karyawan MNC Group dan sekitarnya untuk memperhatikan pentingnya mendonor darah. Selain untuk berbagi terhadap sesama, menyumbangkan darah adalah salah satu cara yang baik untuk meningkatkan kepedulian sosial.

“Seringkali kita tidak bisa donasi dalam bentuk uang tapi darah kita semua punya. Dan, saya kira itu juga banyak dibutuhkan di Indonesia apalagi this is a good way to raise awareness,” ujar Jessica.

Sementara itu, Humas PMI Kabupaten Sukabumi Agus Sutisna menyebut, mengucapkan terima kasih kepada MNC Group atas kepeduliannya dengan sesama melalui program donor darah. Pihaknya menargetkan dalam setiap kegiatan dapat terkumpul 400 hingga 500 kantong darah.

Baca juga:  Sambut Hari Natal, MNC Peduli Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa Sulteng

“Tentu nantinya kantong darah ini akan kami salurkan ke rumah sakit-rumah sakit yang ada di Kota Depok dan Kabupaten Sukabumi,” tuturnya.

Salah satu pendonor Fransiska Paskah dari MNC Vision mengatakan, kegiatan donor darah MNC Love Donation ini dia ikuti secara rutin. Ia berharap, kegiatan seperti ini bisa diselenggarakan terus dan secara rutin karena selain membantu masyarakat yang membutuhkan, donor darah juga sangat bermanfaat untuk kesehatan.

“Kegiatan ini rutin saya ikuti. Menurut saya ini bagus banget karena kita bisa memberikan darah kita bagi orang yang membutuhkan,” kata Fransiska.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1