Ketik pencarian Anda

MNC Peduli

MNC Peduli-Miss World Organization Kunjungi Proyek BWAP Miss Indonesia di Banten

SERANG – MNC Peduli bersama Miss Indonesia Organization dan Miss World Organization mengunjungi proyek Beauty With A Purpose (BWAP) di Rangkas Bitung Lebak, Banten, Jawa Barat, Senin (19/2/2018) siang.

Rombongan tersebut terdiri dari Chairwoman of Miss Indonesia Organization Liliana Tanoesoedibjo, Chairwoman of the Miss World Organization Julia Morley, Miss Indonesia 2014 Maria Asteria Sastrayu Rahajeng, Miss Indonesia 2017 sekaligus Top 10 Miss World Achintya Holte Nilsen, Miss World 2017 Manushi Chhillar, dan Miss World 2016 Stephanie Del Valle.

Selain itu, ada pula rombongan enam kontingen Miss World 2017. Mereka adalah Miss Afrika Magline Jeruto, Miss Amerika Andrea Meza, Miss Eropa Stephanie Hill, Miss Karibia Solange Sinclair, Miss Ocenia Annie Evans, dan Miss Asia Haeun Kim Sitlinger.

Mereka mengunjungi proyek BWAP Miss Indonesia 2014 Maria Asteria Sastrayu Rahajeng di Jembatan Gantung yang berada di wilayah Rangkas Bitung, Lebak, Banten, Jawa Barat. Jembatan gantung tersebut, kini sudah diperbaiki dan dapat dilalui oleh masyarakat.

Sebelumnya, jembatan gantung itu berada dalam kondisi yang tak layak dilalui, serta tak aman bagi anak-anak yang ingin menyeberang dari satu desa ke satu desa lainnya. Kini, jembatan tersebut sudah dipastikan aman dilalui bagi masyarakat.

Liliana Tanoesoedibjo mengungkapkan, jembatan tersebut sangat berguna bagi masyarakat sekitar karena dipergunakan untuk beraktivitas sehari-hari terutama anak-anak yang bersekolah.

Baca juga:  Peringati HUT ke-28, MNC Group Gelar Operasi Katarak di Tulungagung

“Anak-anak sekolah, yang sebelumnya harus menempuh perjalanan jauh untuk menempuh pendidikan, kini bisa menghemat waktu,” ungkapnya.

Tak hanya menempuh perjalanan jauh, jembatan gantung yang sebelumnya tak layak itu, telah memakan korban. Seorang anak terjatuh sehingga mengalami patah tulang.

Oleh karena itu, bersama MNC Peduli, Liliana memberikan bantuan biaya pendidikan bagi korban yang mengalami cedera tulang panggul akibat terjatuh dari jembatan gantung yang menghubungkan Desa Karya Jaya dan Desa Cigoong, Kabupaten Lebak, Banten itu.

Selain biaya pendidikan dan perbaikan jembatan gantung, kunjungan ini juga merupakan upaya memberikan bantuan berupa 200 paket sembako untuk warga di sekitar jembatan gantung tersebut.

Pada kesempatan yang sama, MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih juga menyerahkan bantuan berupa 12 pasang alat bantu dengar untuk 12 siswa SLB setempat, dan bantuan kaki palsu pada lima orang yang memiliki keterbatasan fungsi fisik dari daerah Serang dan Pandeglang.

Liliana pun berharap Miss Indonesia selalu dapat berbuat kebaikan dan melakukan hal-hal yang berdampak baik bagi lingkungan. “Itu juga merupakan prioritas dan visi kami, Miss World dan Miss Indonesia dengan Beauty With A Purpose,” tutupnya.

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1