Ketik pencarian Anda

MNC Peduli

MNC Peduli – Lotte Mart Salurkan Bantuan Korban Bencana Sulteng

JAKARTA – Lotte Mart dan Lotte Grosir melalui MNC Peduli kembali memberikan bantuan kepada korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah. Terbaru, bantuan yang diberikan berupa makanan ringan sebanyak satu truk.

Ketua III MNC Peduli Jessica Herliani Tanoesoedibjo mengucapkan terima kasih kepada Lotte Mart, Lotte Grosir dan Lotte Chemical yang sudah mempercayakan MNC Peduli untuk membawa dana-dana dan bantuan lainnya untuk Palu, Sigi dan Donggala.

Adapun satu truk makanan ringan tersebut didistribusikan ke Gereja Sion, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Palu, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tengah dan Masjid Agung Darussalam, Palu.

“Menurut kami masih banyak yang bisa kita lakukan bersama, ada program rumah healing ke depannya dan juga bantuan untuk anak-anak dan membangun infrastruktur kembali,” ujar dia di Jakarta, Selasa (30/10/2018).

Selain itu, imbuh Jessica, masyarakat korban terdampak juga membutuhkan bantuan psikologis dan bantuan untuk membangun kembali perekonomian di daerah terdampak di Sulteng.

“Kami turut berduka cita kepada para korban tsunami yang terjadi di Palu, dan harapan kami supaya para korban di Palu bisa bangkit kembali dan Palu, Sigi, Donggala bisa dibangun lebih baik daripada sebelumnya,” kata dia.

Ditempat yang sama, Marketing Director Lotte Grosir dan Lotte Mart Evi Lionawan mengaku cukup senang bisa bekerja sama dengan MNC Peduli untuk membantu para korban bencana di Sulteng.

Baca juga:  MNC Peduli - Kencana Agri Gelar Bakti Sosial “Padamu Negeri”

“Kami cukup senang bekerja sama dengan MNC Peduli. Yang paling penting bagi kami karena ini tanggap bencana harus cepat, semuanya cepat, orangnya juga jelas dan selama ini track record kami dengan MNC Peduli semuanya dilakukan dengan profesional, tanggapannya juga cepat,” ungkap Evi.

Sebelumnya pada 12 Oktober 2018 lalu, MNC Peduli bersama Lotte Mart dan Lotte Grosir juga memberikan bantuan senilai Rp1 miliar yang diserahkan kepada para pengungsi dan juga melalui berbagai pihak lainnya seperti instansi pemerintah dan posko relawan lainnya.

Bantuan sekitar empat truk itu dibawa dari Makassar melalui perjalanan darat yang memakan waktu kurang lebih tiga hari perjalanan. Rombongan bantuan sebanyak empat truk berangkat dari Makassar pada 12 Oktober 2018 dan sampai di Palu pada 14 Oktober 2018.

Bantuan yang diberikan berupa handuk, selimut, minyak goreng, gula pasir, beras, kaleng sardine, sabun mandi, pasta gigi, sabun colek, dan detergen senilai total Rp1 miliar.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1