Ketik pencarian Anda

Uncategorized

MNC Peduli Lakukan Program Lingkungan di Bekasi, Jawa Barat

Foto: MNC Media

JAKARTA – Banjir yang melanda kawasan Jabodetabek beberapa hari lalu banyak menyisakan duka. Banyak rumah warga dan fasilitas umum yang terdampak dan mengakibatkan kerusakan.

Tak hanya itu, para warga yang mengungsi juga merasakan dampaknya. Pasalnya beberapa penyakit seperti flu dan penyakit lain pun mucul. Ditambah kurangnya resapan air, juga sampah yang menumpuk semakin memperparah kondisi banjir yang terjadi.

Menanggapi hal tersebut untuk meningkatkan kesadaran masyarakat sejak dini, MNC Peduli mengajak siswa dan siswi di SDN Pantai Bakti 02, Bekasi untuk membersihkan lingkungan sekitar dalam mengantisipasi musim penghujan yang diperkirkan masih terjadi hingga bulan depan.

MNC Peduli memberikan beberapa peralatan kebersihan kepada pihak SDN Pantai Bakti 02 seperti sapu, lap pel, ember, pembersih lantai dan keset.

Dalam kegiatan ini, MNC Peduli berpartisipasi aktif dengan para siswa maupun siswi, guru serta orangtua murid, dalam membantu membersihkan sekolah dan juga mengajarkan pentingnya kebersihan terutama dalam menghadapi musim hujan ini.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengungkapkan, kurangnya kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kebersihan lingkungan, membuat MNC Peduli tergerak untuk mengajak dan mengajarkan anak-anak agar mengerti manfaat dari kebersihan tersebut.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, anak-anak bisa menjadi agen perubahan bagi masyarakat sekitar ke depannya dalam pentingnya menjaga kebersihan terutama di daerah yang rawan bencana banjir seperti di Muara Gembong ini,” ujar Jessica beberapa waktu lalu.

Baca juga:  VIRAL! Turis "Diserang" Netizen Karena Angkat Terumbu Karang

Selanjutnya ia berharap dengan adanya kegiatan ini anak-anak juga dapat memahami pola gotong royong secara langsung dengan adanya kegiatan yang dilakukan MNC Peduli.

Atas kepedulian yang digerakan oleh MNC Peduli, Nasim selaku Kepala Sekolah SDN Pantai Bakti 02 sangat berterima kasih atas bantuan berupa alat-alat kebersihan, yang telah diberikan.

Apalagi, alat ini sangat bermanfaat sekali terutama untuk kebersihan lingkungan sekolah. “Dengan adanya bantuan ini, anak-anak jadi sangat antusias dan juga semangat” kata Nasim.