Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

MNC Peduli: Karyawan Berbagi Berkah Ramadan Dengan Anak Yatim

Foto : MNC Media

JAKARTA – MNC Peduli mengadakan kegiatan donasi baju baru bagi anak-anak yatim piatu untuk dipakai berlebaran. Donasi ini dikumpulkan dari seluruh karyawan MNC Group beberapa waktu sebelumnya.

Kali ini, ada tiga yayasan yatim piatu yang mendapatkan donasi dari MNC Peduli, diantaranya Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhuafa Al Hayya (Depok) ,Yayasan Nurul Iman Jafariah (Jakarta), Yayasan Amal Sholeh Al Mubarok-Taman Quran (Kab Bekasi). Keceriaan terpancar dari wajah anak-anak panti saat menerima sumbangan baju Lebaran yang sudah lama mereka inginkan.

“Mendapatkan baju dari MNC Peduli ini tentunya senang sekali. Dan baru ini baju baru ya, jadi alhamdullilah,” kata Kepala Yayasan Amal Sholeh Al Mubarok-Taman Quran, Yasir Sudarmanto.

Yasir berharap ke depannya kegiatan serupa dapat diadakan kembali di panti yang memiliki anak asuh berjumlah 35 santri itu. Dengan adanya media yang meliput kegiatan di panti, menurutnya dapat menjadi inspirasi bagi yang lain untuk ikut berpartisipasi.

“Anak-anak tentunya lebih senang, keluarganya juga lebih senang,” ujarnya.

Head of MNC Peduli Tengku Havid mengatakan, di bulan Ramadan keluarga MNC Group ingin berbagi kebahagian kepada adik-adik dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Dengan begitu diharapkan pada bulan suci Ramadan ini, semua amal ibadah diberkati dan dirahmati oleh Allah SWT.

Video : Elok Nuriyatur Rosyidah

Selain memberikan donasi baju, MNC Peduli memang berbagi keceriaan dengan anak-anak yatim piatu. Mulai dari memberikan susu UHT, baju baru, hingga buka puasa bersama. MNC Peduli juga mengundang anak yatim piatu melakukan kegiatan di taman bermain. Serra mengundang anak yatim melihat acara musik selama Ramadan.

Baca juga:  MNC Leasing & Sany Perkasa Sinergi di Sektor Pembiayaan Alat Berat

“Kami berharap kegiatan-kegiatan sosial MNC Peduli ini bukan hanya diikuti oleh karyawan, tapi juga mitra lainnya. Kami bisa ikut serta dalam kebahagiaan dan bidang sosial yang dilakukan selama ini,” imbuh Tengku.

Pada kesempatan sama, Ketua Yayasan Yatim Piatu Nurul Iman Jafariah Hj Niayah mengungkap rasa syukurnya. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada MNC Group, karena sudah mau berbagi kepada kaum duafa dan anak yatim khususnya.

“Syukur nikmat ini kita kembalikan kehadirat Allah SWT. Kalau Allah SWT tidakbmemberikan anugerah kepada MNC Group, maka tidak bisa menjadikan yang terbaik di mata-Nya,” ucap perempuan yang akrab disapa Umi itu.

Salah satu anak panti asuhan Muhamad Fauzan Rahman juga mengutarakan rasa senangnya bisa dapat baju baru untuk Lebaran. “Alhamdulillah, kami senang banget karena Lebaran Salat Ied bisa pakai baju baru. 60 anak lainnya di sini juga ikutan senang,” katanya.