Ketik pencarian Anda

MNC Peduli

MNC Peduli Himpun Donasi untuk Korban Gempa Palu

JAKARTA – MNC Group terus menggalang dana dan bantuan untuk masyarakat korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Donggala, Sulawesi Tengah dan sekitarnya. Upaya dilakukan karena warga terdampak mencapai lebih 50 ribu dan terpaksa mengungsi.

Diharapkan, bersama bantuan dari elemen masyarakat lainnya, beban masyarakat di Sulteng dapat lebih ringan dan beraktivitas melakukan pemulihan kembali.

Melalui MNC Peduli, perseroan bekerja sama pula dengan perusahaan lain. Salah satunya, Lotte Grosir dan Lotte Mart menyerahkan bantuan berupa kebutuhan sehari-hari seperti makanan, air minum, juga tenda dan handuk kepada MNC Peduli pada Selasa (10/9/2018).

Bantuan senilai Rp1 miliar tersebut akan disalurkan langsung oleh MNC Peduli ke Palu dan Donggala.

President Director Lotte Mart dan Lotte Grosir Joseph Buntaran mengungkapkan, kerja sama dengan MNC Peduli dinilai merupakan langkah tepat karena pihaknya membutuhkan sarana untuk menyalurkan bantuan ini agar tepat sasaran.

Adapun bantuan yang diberikan Lotte Mart dan Lotte Grosir berupa 1.000 handuk, 38 selimut, 4.200 minyak goreng, 4.200 gula pasir, 8.400 pak beras, 4.200 kaleng sarden, 2.000 sabun mandi, 2.000 pasta gigi, 2.000 sabun colek, dan 2.000 detergen.

Joseph berharap aktivitas masyarakat Palu, Donggala, dan sekitarnya segera pulih, dan kembali normal. “Saya rasa yang penting harus dibangun adalah harapan positif. Saya percaya pemerintah akan segera melakukan segala perbaikan dan mereka kembali ke kondisi normal, merasakan hidup seperti sedia kala. Pemerintah bersama swasta, bersama MNC Peduli selalu memberikan bantuan hingga kondisi pulih,” ucapnya.

Baca juga:  MNC Peduli Gelar Operasi Hernia Gratis di Sukabumi

Sementara itu, Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menjelaskan, bantuan tersebut akan langsung disalurkan ke lokasi. “Saya bersyukur dengan adanya partisipasi dari Lotte Group untuk memberikan bantuan untuk musibah di Palu dan Donggala, di Sulawesi Tengah. Bantuan yang tidak kecil dan sangat luar biasa,” ujarnya.

Ketua Dewan Pembina MNC Peduli Liliana Tanoesoedibjo juga berharap, bantuan yang disalurkan pihaknya juga bisa memberi dukungan moral terhadap korban bencana. “Dengan bantuan ini kami berharap dapat memberikan support (dukungan) baik secara jasmani dan juga support. Kami akan membantu apapun yang bisa kami bantu,” ucapnya.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1