Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Peduli MNC Terkini

MNC Peduli Hadir, Kini Warga Kendal Mudah Dapatkan Air Bersih

Foto : MNC Peduli

KENDAL – Air bersih untuk keseharian kini sudah bisa dirasakan Warga Dusun Kalibubak, Desa Kebongembong, Kecamatan Planteungan, Kendal, Jawa Tengah. Kehadiran MNC Peduli dan Lotte Mart dalam memberi bantuan, berhasil menyelesaikan kesulitan untuk mendapatkan air bersih yang telah dirasakan warga selama bertahun-bertahun.

Sepanjang 1,5 kilometer dan selama kurang lebih empat bulan MNC Peduli bekerjasama dengan Lotte Mart membangun sumber air bersih yang disalurkan ke pipa-pipa dan meteran air yang dipasang di seluruh rumah warga di lereng Gunung Prahu itu.

Ketua Yayasan MNC Peduli, Syafril Nasution mengatakan, sarana air bersih ini diberikan agar warga tidak lagi kesulitan dan tercukupi kebutuhan air bersihnya. “Jumlah rumah yang dialiri air bersih dari bantuan MNC Peduli dan Lotte Mart ada sekitar 55 rumah,” ujarnya beberapa hari lalu saat menghadiri peresmian sarana air bersih MNC Peduli dan Lotte Mart

Peresmian sarana air bersih yang diberinama Tirto Panguripan atau air penghidupan itu ditandai dengan pemotongan tumpeng dan dilaksanakan secara sederhana.

Video : Elok Rosyidah

Syafril menyebut bahwa warga tidak diperkenakan iuran pemakaian air bersih namun pengelola bisa menarik dana sukarela untuk biaya perawatan.

Sementara itu Warga Dusun Kalibubak, Rojikin menuturkan, warga sebelumnya memasang pipa dari sumber mata air ke rumah. Namun aliran air yang keluar tidak besar dan jika musim hujan air menjadi keruh karena tidak ada penampungan dan penyaringnya. “Sebelum ada bantuan dari MNC Peduli ini, warga di sini sudah memasang pipa ke sumber air. Tapi, airnya keruh,” katanya.

Baca juga:  MNC Life Bagikan Total Manfaat Rp1,6 Miliar Produk Hario Siaga Gratis Untuk Masyarakat Bogor

Toko masyarakat Kalibubak, Rais mengatakan warga sangat berterima kasih dengan bantuan sarana air bersih dari MNC Peduli dan Lotte Mart. “Dengan bantuan sarana air bersih ini, warga tidak lagi kesulitan mendapatkan air bersih baik di musim kemarau maupun musim penghujan,” katanya.