Ketik pencarian Anda

MNC Peduli

MNC Peduli Giatkan Donor Darah

JAKARTA – MNC Group melalui MNC Peduli kembali menggelar donor darah di iNews Center, Jakarta, Senin (18/12/2017). Kegiatan bertajuk MNC Love Donation “Let’s Share the Love with Your Blood” ini merupakan wujud kepedulian MNC Group bekerja sama dengan PMI Depok terhadap masyarakat dan konsistensi dalam bidang kesehatan.

“Ini adalah acara rutin yang dibuat MNC group sebagai bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR). Kami sudah mengadakan ini sejak tahun 2015. Jadi, ini yang ketiga kalinya. Selain menyehatkan, donor darah juga dapat membantu banyak orang,” kata Direktur Keuangan PT MNC Kapital Indonesia Tbk Totok Sugiharto.

Menurutnya, aksi sosial tersebut merupakan implementasi CSR secara nyata serta tanggung jawab daripada organisasi untuk ikut berpartisipasi kepada stakeholder.

“Saya pikir untuk ke depannya harus ditingkatkan lagi karena dilihat dari jumlah peserta yang ikut berpartisipasi sangat banyak. Karyawan juga sangat antusias dengan diadakannya acara donor darah ini,” tambah Totok.

Salah seorang Dokter PMI Depok yang terlibat Fathan menyebutkan, pihaknya menargetkan bisa mengambil 350-400 kantong darah pada kegiatan donor darah kali ini. Ia menjelaskan, stok darah di Depok untuk golongan darah AB kurang. “Untuk sekarang kebutuhan kita hampir ada semua. Untuk darah AB memang agak sulit tapi terkadang di tempat-tempat tertentu lebih banyak,” ujarnya.

Menurut data yang diperoleh dari situs PMI, PMI menargetkan 4,5 juta kantong darah sesuai dengan kebutuhan darah nasional, disesuaikan dengan standar Lembaga Kesehatan Internasional (WHO) yaitu 2% dari jumlah penduduk untuk setiap harinya.

Baca juga:  Fogging MNC Peduli Disambut Antusias Warga Kebon Jeruk

Fathan menilai, selain dapat berguna bagi orang lain, kegiatan donor darah juga dapat memberikan kesehatan bagi diri sendiri.”Kami berharap semakin banyak orang yang sadar akan arti kesehatan dan bisa melakukan donor darah sehingga kebutuhan darah bisa bertambah dan terpenuhi. Yang kedua jika ada kasus yang HB-nya tinggi mungkin dengan donor darah bisa diturunkan,” jelasnya.

Sementara itu, para peserta donor mengapresiasi kegiatan sosial ini. Seorang peserta donor Dika berharap ke depannya kegiatan ini bisa rutin diselenggarakan. “Kalau bisa selama 3 bulan sekali untuk teratur, jadi kami bisa sehat,” ucapnya.

(aan)

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1